Kerap Macet dan Kecelakaan, Dishub Pekanbaru Tutup Sementara U Turn di Jalan HR Soebrantas

Kerap Macet dan Kecelakaan, Dishub Pekanbaru Tutup Sementara U Turn di Jalan HR Soebrantas

Sebuah perubahan terlihat di Jalan HR Soebrantas, area U Turn dekat Kantor BCA, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (17/8/2023). Tampak terpasang markah semen beton sebagai pembatas.

Pekanbaru, Batamnews - Sebuah perubahan terlihat di Jalan HR Soebrantas, area U Turn dekat Kantor BCA, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (17/8/2023). Tampak terpasang markah semen beton sebagai pembatas. Penutupan ini menarik perhatian warga dan pengendara di sekitar

Dari penuturan Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas di Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, Febrino, U Turn ini ditutup sementara untuk mengatasi kemacetan lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Pekanbaru, dan masyarakat sekitar, sebelum melakukan penutupan," ujar dia kepada wartawan.

Baca juga:  Merdeka! Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Batam Berlangsung Khidmat

Menurutnya, ada pengendara yang melawan arus lalu lintas. Yakni saat keluar dari Jalan Putri Tujuh langsung menuju U Turn ini.

"Tindakan melawan arus bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Dan bisa membuat kemacetan. Makanya kita tutup sementara," jelas dia.

Dikatakan, Dishub akan berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Pekanbaru. Guna melakukan pengkajian Penutupan U Turn ini.

"Jika memang penutupan U Turn sementara ini, bisa mengurangi kemacetan dan mencegah kecelakaan lalulintas, bisa saja ditutup permanen kan. Tapi, kita lakukan pengkajian terlebih dahulu ya," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews