Antusiasme Generasi Muda di Creative Corner Festival 2023 Tanjungpinang

Antusiasme Generasi Muda di Creative Corner Festival 2023 Tanjungpinang

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihatara saat membuka Creative Corner Festival.

Tanjungpinang, Batamnews - Aula Asrama Haji, Tanjungpinang, menjadi saksi antusiasme ratusan Gen-Z dan Milenial Kota Tanjungpinang yang berpartisipasi dalam Creative Corner Festival 2023. 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihatara ini mengusung tema 'Menjadi Anak Muda Kreatif Menuju Indonesia Emas 2045'.

Festival ini dihadiri oleh 800 peserta dari Siswa/Siswi SMA dan SMK se-Kota Tanjungpinang serta mahasiswa dari universitas yang ada di Kota Tanjungpinang. 

Selain itu, dua narasumber yang tak kalah inspiratif turut hadir, yakni Milenial Influencer Sherly Annavita dan Pengusaha Muda Kepri, Randa Erizal.

Sekdaprov Adi dalam pidato pembukaannya mengungkapkan bahwa festival ini merupakan kesempatan emas bagi para peserta, khususnya para generasi muda, untuk lebih memahami, menghargai, dan merayakan warisan budaya Kepulauan Riau. 

Baca juga: Jack Miller, Pembalap KTM MotoGP, Jadi 'Kang Galon' di Sirkuit Mandalika

Seni, Musik, Tarian, kerajinan tangan, dan berbagai karya seni lainnya menjadi daya tarik utama dalam perayaan tersebut. Adi Prihatara juga menekankan bahwa festival ini juga dapat memperkuat ikatan dengan masa lalu dengan merangsang pemikiran kreatif dan inovasi di masa depan.

"Saya harus katakan bahwa kegiatan ini sangat penting. Bagaimana tidak, masa depan bangsa ini ada di tangan kalian anak muda," kata Sekdaprov Adi, sambutan tersebut disambut dengan tepuk tangan dan sorak-sorai dari para hadirin.

Seiring dengan informasi tentang bonus demografi yang akan dialami Indonesia pada rentang waktu 2030-2045 mendatang, Adi Prihatara memberikan motivasi kepada para peserta. 

"Untuk itu, adik-adik sekalian harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Maka saya kira kegiatan ini perlu disambut baik, selamat kepada panitia dan para peserta yang hadir serta narasumber Adinda Sherly dan ananda Randa," ucapnya.

Baca juga: Pria Australia Berusia 30 Tahun Ditangkap Usai Ancam Bom di Penerbangan Scoot dari Singapura ke Perth

Sekdaprov Adi juga mengingatkan para peserta akan pentingnya mengembangkan diri, terutama dalam hal melek digital. Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak pekerjaan konvensional diambil alih oleh kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Oleh karena itu, digitalisasi menjadi suatu keniscayaan yang tak dapat dihindari.

"Seiring dengan tantangan ini, saya sungguh berharap kepada para guru maupun pembimbing, agar dapat membuat generasi harapan ini beradaptasi dengan kerja kreatif dan digital," tambahnya.

Terakhir, Sekdaprov Adi memberikan pesan kepada Gen-Z dan Milenial Kepri untuk tidak cepat berpuas diri. Menurutnya, kesuksesan dalam menghadapi tantangan zaman mudah bagi mereka yang terus mengembangkan kemampuan dan terbuka terhadap inovasi.

"Sekali lagi, selamat untuk kalian semua. Anak muda Kepri, khususnya anak muda Tanjungpinang, hebat," tutupnya dengan senyum penuh harapan. 

Festival Creative Corner 2023 di Aula Asrama Haji, Tanjungpinang, dengan tema 'Menjadi Anak Muda Kreatif Menuju Indonesia Emas 2045' sukses menjadi tempat yang memadukan semangat, kreativitas, dan semangat perubahan generasi muda untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews