Hamas Optimis Mampu Lawan Invasi Darat Israel di Jalur Gaza

Hamas Optimis Mampu Lawan Invasi Darat Israel di Jalur Gaza

Potret terkini memperlihatkan bagaimana kendaraan militer pasukan Israel sudah masuk di perbatasan jalur Gaza, Kamis (12/10/2023). (Foto: AP/Ohad Zwigenberg)

Gaza, Batamnews - Sayap militer Hamas, Brigade Qassam, meyakini mereka memiliki kemampuan untuk menghadapi kemungkinan invasi darat Israel yang mungkin segera terjadi di Jalur Gaza. Hamas menyatakan bahwa perlawanan mereka akan mengakibatkan kerugian besar bagi Israel.

Seperti yang dilaporkan oleh Al Jazeera pada Jumat (13/10/2023), pernyataan ini disampaikan oleh juru bicara Brigade Qassam, Abu Obeida, dalam sebuah pesan video.

"Kami ingin menegaskan kesiapan kami dengan pertolongan Tuhan dalam hal pertahanan," ujarnya.

Baca juga: Daftar Senjata Buatan Lokal Hamas, yang Bobol Pertahanan Israel

"Isyarat dari pihak musuh untuk memperluas agresi melalui darat akan mendorong kami untuk mengaktifkan opsi baru yang akan berdampak besar bagi musuh," tegas Obeida dalam pernyataannya.

Dia juga menambahkan bahwa infrastruktur militer Hamas memungkinkan adanya 'pertahanan yang efektif' di Jalur Gaza yang belum pernah dilihat oleh Israel sebelumnya.

Israel telah memobilisasi pasukan dan peralatan militernya dekat perbatasan Jalur Gaza di luar wilayah tersebut. Dikabarkan bahwa ratusan ribu tentara Israel telah ditempatkan di perbatasan dengan Jalur Gaza.

Meskipun demikian, hingga saat ini, Israel masih terus melakukan pengeboman udara terhadap Jalur Gaza yang dikuasai oleh Hamas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews