Jorge Martin Memenangkan Sprint Race MotoGP Jepang 2023 di Motegi

Jorge Martin Memenangkan Sprint Race MotoGP Jepang 2023 di Motegi

Jorge Martin (Foto: Instagram jorgemartin)

Jakarta, Batamnews - Jorge Martin berhasil mengamankan kemenangan dalam Sprint Race MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi pada hari Sabtu (30/9). Kemenangan ini memberikan tekanan luar biasa kepada Francesco Bagnaia yang berada di puncak klasemen sementara.

Dalam balapan Sprint Race yang berlangsung selama 12 lap, Jorge Martin tampil dominan sejak start dan berhasil mengalahkan pesaing utamanya, Brad Binder. Duel seru terjadi di posisi ketiga antara Francesco Bagnaia dan rekan setim Brad Binder di KTM, Jack Miller.

Kemenangan ini adalah yang ketiga berturut-turut bagi Jorge Martin dalam Sprint Race musim ini, setelah sebelumnya ia meraih kemenangan di San Marino dan India. Total pembalap Pramac ini telah mencatatkan lima kemenangan dalam Sprint Race MotoGP 2023.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Montegi

Balapan dimulai dengan start sempurna oleh Martin, sementara Jack Miller dan Brad Binder dari tim KTM berhasil menekan Francesco Bagnaia hingga memaksa Bagnaia turun ke posisi keempat. Marc Marquez juga tampil impresif dengan naik dua posisi ke peringkat kelima pada lap pertama.

Namun, Bagnaia kesulitan untuk mengejar tiga pembalap di depannya. Pada lap kedua, pembalap Ducati itu sudah tertinggal sekitar 0,4 detik dari Miller yang berada di posisi ketiga.

Duel untuk posisi terdepan hanya tersisa antara Jorge Martin dan Brad Binder, sementara Miller semakin tertinggal di posisi ketiga, dan Bagnaia terus berusaha untuk mengejar. Pada akhirnya, Miller sudah terpaut 1,5 detik dari Binder yang berada di posisi kedua.

Persaingan yang tak kalah menarik terjadi di posisi kelima, dengan Johann Zarco, Marc Marquez, Marco Bezzecchi, dan Aleix Espargaro bersaing sengit. Zarco berhasil merebut posisi kelima dari Marquez di lap delapan.

Baca juga: Muhammad Sejahtera Dwi Putra: Raih Emas di Asian Games 2023 Baca Yasin saat Jeda

Saat memasuki lap kesembilan, terjadi duel sengit antara Miller dan Bagnaia untuk merebut podium terakhir. Meskipun gagal beberapa kali, Bagnaia akhirnya berhasil menyalip Miller di tikungan lap sepuluh dan merebut posisi ketiga.

Akhirnya, Jorge Martin meraih kemenangan dalam Sprint Race MotoGP Jepang 2023 dengan mengalahkan Brad Binder dan Francesco Bagnaia.

Hasil ini membuat Jorge Martin hanya terpaut delapan poin dari Francesco Bagnaia di puncak klasemen MotoGP 2023. Martin akan memiliki peluang besar untuk memimpin klasemen saat balapan MotoGP Jepang 2023 berlangsung pada hari Minggu (1/10).

Hasil Sprint Race MotoGP Jepang 2023:
1. Jorge Martin - 21 menit 0,734 detik
2. Brad Binder - +1.390 detik
3. Francesco Bagnaia - +5.279 detik
4. Jack Miller - +6.194 detik
5. Johann Zarco - +6.315 detik
6. Marco Bezzecchi - +8.919 detik
7. Marc Marquez - +9.298 detik
8. Fabio Di Giannantonio - +10.189 detik
9. Maverick Vinales - +12.404 detik
10. Raul Fernandez - +15.366 detik


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews