Daftar Negara Nihil Medali di Asian Games 2023, Satu Tetangga Indonesia

Daftar Negara Nihil Medali di Asian Games 2023, Satu Tetangga Indonesia

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Pada hari penutupan Asian Games 2023, Minggu (8/10/2023), empat negara harus pulang dengan tangan hampa, tidak berhasil merebut satu pun medali dalam kompetisi ini.

Negara-negara tersebut adalah Timor Leste, Bhutan, Maladewa, dan Yaman. Situs resmi Asian Games Hangzhou melaporkan bahwa Bhutan mengirimkan kontingen terbesar dalam sejarah partisipasinya di Asian Games.

Bhutan mengirimkan 28 atlet yang berkompetisi di 10 cabang olahraga yang berbeda, termasuk panahan, atletik, badminton, tinju, golf, judo, karate, renang, menembak, dan taekwondo. Namun, sayangnya, Bhutan tidak berhasil meraih medali dalam kompetisi ini.

Timor Leste, dengan 23 atletnya, berpartisipasi dalam sembilan cabang olahraga. Cabang olahraga dengan jumlah atlet terbanyak dari Timor Leste adalah atletik. Sayangnya, Timor Leste menjadi satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang tidak berhasil meraih medali di Asian Games 2023.

Baca juga: Klasemen Akhir Asian Games 2023: Indonesia Finish Posisi 13

Maladewa mengirimkan kontingen terbesar kedua dengan 79 atlet yang berkompetisi di sembilan cabang olahraga. Sedangkan Yaman mengirimkan 18 atlet yang berlaga dalam delapan cabang olahraga. Kedua negara ini juga tidak berhasil meraih medali dalam kompetisi ini.

Dalam klasemen akhir Asian Games 2023, tuan rumah China kembali menjadi juara umum dengan torehan 201 emas, 111 perak, dan 71 perunggu. China berhasil mengungguli Jepang yang berada di posisi kedua dengan 52 emas, 67 perak, dan 69 perunggu. Sementara itu, Korea Selatan menduduki peringkat ketiga dengan 42 emas, 59 perak, dan 89 perunggu.

Kontingen Indonesia menyelesaikan perjalanan mereka di Asian Games 2023 dengan berada di posisi ke-13. Tim Merah Putih berhasil mengumpulkan 7 emas, 11 perak, dan 18 perunggu sebagai kontribusi mereka dalam kompetisi ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews