Daftar 13 Negara yang Belum Peroleh Medali Emas Asian Games 2023, Ada 2 dari Asean

Daftar 13 Negara yang Belum Peroleh Medali Emas Asian Games 2023, Ada 2 dari Asean

Atlet Brunei, Basma Lachkar meraih medali perak di nomor all-around Taijijian dan Taijiquan, Wushu Asian Games 2023. (Foto: Thethao247.com)

Batam, Batamnews - Asian Games 2023, ajang multi-cabang terbesar di Asia, tinggal menyisakan tiga hari sebelum penutupan yang akan berlangsung pada Minggu (8/10/2023). Namun, hingga Jumat (6/10/2023) pukul 14.30 WIB, masih ada 13 negara yang belum berhasil merebut medali emas dalam kompetisi ini.

Dua di antaranya berasal dari Asia Tenggara, yakni Brunei Darussalam dan Laos. Brunei, yang berada di posisi 32 dalam klasemen Asian Games 2023, baru berhasil meraih satu medali perak melalui Basma Lachkar dalam cabang olahraga wushu nomor Taijiquan & Taijijian All-Round putri.

Sementara itu, Laos berada di posisi 34 klasemen dengan tiga medali perunggu, yang semuanya diperoleh dari cabang sepak takraw.

Baca juga: Tim Bulutangkis Indonesia Catat Sejarah Buruk Usai Gagal Total di Asian Games 2023

Selain Brunei dan Laos, beberapa negara lain yang belum berhasil meraih medali emas adalah Yordania, Turkmenistan, Oman, Pakistan, Afghanistan, dan Irak.

Kelima negara, Bangladesh, Lebanon, Nepal, Palestina, dan Suriah, berbagi peringkat yang sama, yaitu peringkat 36 dalam klasemen Asian Games 2023, dengan satu medali perunggu sebagai pencapaian mereka.

Dengan sisa waktu yang semakin berkurang, persaingan untuk merebut medali emas di Asian Games 2023 semakin memanas. Kami akan terus mengikuti perkembangan kompetisi ini hingga penutupan pada Minggu mendatang. Tetap pantau untuk berita terbaru dari Asian Games 2023!


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews