BWS Sumatera IV Bakal Bangun Gedung Workshop di Daik Lingga

BWS Sumatera IV Bakal Bangun Gedung Workshop di Daik Lingga

Balai Wilayah Sungai Sumatera IV akan membangun gedung workshop di Daik Lingga. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Kabupaten Lingga telah menerima kabar baik dari Balai Wilayah Sungai Sumatera IV setelah kunjungan kepala BWSS pada awal Maret yang lalu. Salah satu kegiatan yang akan segera dilaksanakan adalah pembangunan workshop.

Rencananya, lokasi pembangunan workshop ini akan berdekatan dengan kantor DPUTR Kabupaten Lingga. Kunjungan ini berlangsung pada Kamis (5/10/2023).

Pada kunjungan tersebut, Bupati Lingga dan dinas terkait turut mendampingi rombongan kepala BWSS untuk melihat lokasi rencana workshop yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah Lingga.

Baca juga: Kabut Asap Karhutla Sumsel Mengintai Kabupaten Lingga, Masyarakat Diminta Waspada

"Gedung workshop yang akan dibangun ini nantinya akan digunakan untuk menempatkan beberapa alat berat dan perlengkapan lainnya, seperti kawat beronjong dan geobag, yang dapat difungsikan untuk persiapan kegiatan darurat bencana," ujar Kabid Sumber Daya Air (SDA) di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Lingga, Ardi kemarin.

Selain meninjau lokasi rencana pembangunan workshop, rombongan juga meninjau beberapa lokasi yang merupakan aset dari BWSS, termasuk irigasi Panggak Darat, irigasi Kerandin, irigasi Bukit Langkap, bendungan air gemuruh, serta breakwater yang berada di sepanjang pantai Dabo, Dabo Lama. Mereka juga meninjau rencana lokasi sawah di Desa Lanjut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews