Puting Beliung Hantam Kelurahan Teluk Uma di Karimun, Kubah Masjid Al-Falah Roboh

Puting Beliung Hantam Kelurahan Teluk Uma di Karimun, Kubah Masjid Al-Falah Roboh

Kubah Masjid Al-Falah di Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), roboh akibat terjangan angin puting beliung pada Selasa (3/10/2023) pagi.

Karimun, Batamnews - Kubah Masjid Al-Falah di Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), roboh akibat terjangan angin puting beliung pada Selasa (3/10/2023) pagi.

Cuaca di wilayah Kecamatan Tebing awalnya mengalami angin kencang, diikuti oleh hujan deras. Pusat pusaran angin menerjang Teluk Uma, menyebabkan kubah masjid terangkat dari posisinya dan roboh.

Beberapa puing dari kubah masjid tersebut terbang dan merusak beberapa rumah warga yang berada di sebelah masjid.

Baca juga: RDP Bareng Komisi VI DPR RI, BP Batam Update Progress Investasi Rempang Eco-City

“Korban tidak ada, tapi beberapa rumah mengalami kerusakan ringan lantaran terkena dan tertimpa puing dari kubah yang terbang,” kata Kanit Reskrim Polsek Tebing, Ipda Fedryk Soaloon Harahap.

Saat ini, warga sedang melakukan evakuasi bersama aparat kepolisian dan TNI untuk membersihkan sisa-sisa puing dan bangunan masjid yang roboh.

"Anggota sedang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama masyarakat guna membantu mengevakuasi sisa puing dan bangunan masjid," katanya.

Hingga saat ini, wilayah Tebing dan beberapa daerah lain di Karimun masih mengalami hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews