Prakiraan Cuaca Batam Minggu 24 September: Hujan hingga Sore

Prakiraan Cuaca Batam Minggu 24 September: Hujan hingga Sore

Hujan diprediksi bakal guyur Batam hingga sore nanti. (Foto: dok.Batamnews)

Batam, Batamnews - Pagi ini Minggu (24/9/2023), penduduk Batam dapat bersiap-siap menghadapi cuaca yang berubah-ubah sepanjang hari. Laporan terbaru dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperlihatkan perubahan kondisi cuaca dari pagi hingga tengah malam.

Pukul 10:00 WIB, kota Batam akan disambut dengan hujan petir yang disertai dengan suhu sekitar 29°C. Tingkat kelembaban mencapai 75%, dan angin berhembus dengan kecepatan 20 km/jam dari arah Tenggara.

Pukul 13:00 WIB, hujan masih akan berlanjut, namun dengan intensitas yang sedikit berkurang. Suhu akan meningkat menjadi sekitar 32°C, dengan kelembaban sekitar 65%. Angin tetap bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca juga: Jadwal Lengkap Kapal Ferry Dumai Express Rute Batam-Tanjungbalai Karimun

Pada pukul 16:00 WIB, cuaca akan berubah menjadi hujan ringan dengan suhu sekitar 30°C dan tingkat kelembaban sekitar 70%. Angin masih bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan yang sama, yaitu 20 km/jam.

Namun, perkiraan cuaca menunjukkan perubahan signifikan pada pukul 19:00 WIB, saat Batam diharapkan berawan cerah dengan suhu 28°C dan tingkat kelembaban 80%. Angin masih berhembus dari arah Tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Saat malam menjelang, tepatnya pukul 22:00 WIB, Batam diperkirakan akan berawan dengan suhu sekitar 27°C. Tingkat kelembaban akan meningkat menjadi 85%, dan angin akan melambat menjadi 10 km/jam, tetapi masih bertiup dari arah Tenggara.

Masyarakat di Batam perlu mengantisipasi perubahan cuaca yang mendadak sepanjang hari ini, mulai dari hujan petir hingga berawan cerah. Pastikan untuk selalu memantau perkiraan cuaca terbaru dari BMKG dan tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang berubah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews