Cuaca Ekstrem di Pekanbaru: Waspada Potensi Banjir

Cuaca Ekstrem di Pekanbaru: Waspada Potensi Banjir

Cuaca di Kota Pekanbaru hari ini turun hujan sore hingga malam hari (ilustrasi)

Pekanbaru, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca penting untuk warga Pekanbaru terkait potensi banjir sore hari ini. BMKG mencatat bahwa cuaca di Pekanbaru akan mengalami perubahan signifikan sepanjang hari.

Pukul 07:00 WIB, Pekanbaru tertutup kabut dengan suhu udara sekitar 24°C dan kelembaban mencapai 100%. Angin bertiup dengan sangat lemah (CALM), dengan kecepatan 0 km/jam.

Ketika memasuki pukul 10:00 WIB, cuaca diperkirakan akan berawan dengan suhu mencapai 28°C dan kelembaban sekitar 80%. Angin tetap lemah (CALM) dengan kecepatan 0 km/jam.

Baca juga: Peringatan BMKG: Hujan Ringan di Kota Batam, Waspada Potensi Banjir

Pada pukul 13:00 WIB, kondisi cuaca masih berawan dengan suhu naik menjadi 33°C, sementara kelembaban turun menjadi 70%. Angin masih dalam kondisi lemah (CALM) dengan kecepatan 0 km/jam.

Namun, perubahan cuaca signifikan terjadi pada pukul 16:00 WIB, di mana hujan ringan diperkirakan akan melanda Pekanbaru. Suhu udara turun menjadi 28°C, dan kelembaban naik menjadi 80%. Angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Pukul 19:00 WIB, hujan ringan masih akan berlanjut, dengan suhu udara mencapai 25°C dan kelembaban tinggi hingga 95%. Angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca juga: Destinasi Kuliner Terbaru di Kota Tanjungpinang: Kawasan Bintan Centre

Pukul 22:00 WIB, hujan ringan diperkirakan akan berlanjut, dengan suhu udara sekitar 24°C dan kelembaban maksimum mencapai 100%. Angin akan kembali lemah (CALM) dengan kecepatan 0 km/jam.

BMKG mengingatkan masyarakat Pekanbaru untuk tetap waspada terhadap potensi banjir sore hari ini. Perubahan cuaca yang drastis, terutama pada pukul 16:00 WIB, bisa mengakibatkan banjir di beberapa wilayah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews