Peringatan BMKG: Hujan Ringan di Kota Batam, Waspada Potensi Banjir

Peringatan BMKG: Hujan Ringan di Kota Batam, Waspada Potensi Banjir

Cuaca Kota Batam hari ini, Kamis (21/9/2023) diperkirakan hujan dari pagi hingga sore (ilustrasi/foto dR)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca untuk Kota Batam hari ini. Kota ini diprediksi akan mengalami cuaca yang cukup basah dengan hujan ringan terutama di pagi hari. Masyarakat diharapkan waspada terhadap potensi banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Prakiraan cuaca Kota Batam, Kamis (21/9/2023)

Menurut BMKG, pada pukul 07:00 WIB, suhu udara di Kota Batam diperkirakan mencapai 28°C dengan kelembaban sekitar 85%. Angin bergerak dengan kecepatan 10 km/jam dari arah Tenggara. Cuaca hujan ringan diprediksi akan berlanjut hingga sekitar pukul 10:00 WIB.

Pukul 10:00 WIB, suhu udara diperkirakan akan naik sedikit menjadi 30°C dengan kelembaban sekitar 75%. Kecepatan angin juga diperkirakan akan meningkat menjadi 20 km/jam dari arah Tenggara.

Baca juga: INFOGRAFIS: Dampak Hilirisasi di Rempang Terhadap Investasi Asing

Pada pukul 13:00 WIB, cuaca masih diperkirakan hujan ringan dengan suhu mencapai 32°C dan kelembaban sekitar 70%. Angin tetap bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Sekitar pukul 16:00 WIB, cuaca di Kota Batam masih akan didominasi oleh hujan ringan dengan suhu sekitar 29°C dan kelembaban sekitar 75%. Angin akan tetap bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca juga: Dishub Tanjungpinang Mulai Ujicoba Pembayaran Parkir Elektronik dengan QRIS

Menuju malam hari, pada pukul 19:00 WIB, cuaca diperkirakan akan berubah menjadi berawan dengan suhu sekitar 28°C dan kelembaban sekitar 85%. Angin masih akan bergerak dari arah Tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pukul 22:00 WIB, Kota Batam diperkirakan masih akan berada dalam kondisi berawan dengan suhu sekitar 27°C dan kelembaban sekitar 90%. Angin akan tetap berhembus dari arah Tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews