HANTARU 2023: Bupati Nizar dan BPN Lingga Kompak Tanam Mangrove di Desa Bukit Harapan

HANTARU 2023: Bupati Nizar dan BPN Lingga Kompak Tanam Mangrove di Desa Bukit Harapan

Bupati Lingga Muhammad Nizar melakukan penanaman mangrove di Desa Bukit Harapan. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga Muhammad Nizar menghadiri dan mengambil bagian dalam kegiatan penanaman pohon bersama dalam rangka Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) Tahun 2023, yang diselenggarakan di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Utara, Senin (18/9/2023).

Dalam acara ini, Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Kabupaten Lingga Trika Cipta Utama, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Lingga atas kerja sama yang erat antara Pemkab Lingga dan BPN Lingga.

Ia juga mencatat bahwa Kabupaten Lingga menjadi yang pertama dalam menerima sertifikat elektronik untuk kepemilikan tanahnya. Kepala BPN Lingga berharap bahwa kegiatan ini bukan hanya seremonial semata, tetapi sebagai langkah bersama dalam menjaga lingkungan.

Baca juga: Pekerja Bangunan Terkena Sambaran Petir di Karimun, Satu Orang Dilaporkan Meninggal

"Kami berharap agar tanaman mangrove yang kita tanam hari ini dapat dipelihara dengan baik, sehingga dapat tumbuh kuat dan lebat, memberikan manfaat lingkungan yang positif bagi kita semua," tambahnya.

Menyambut ucapan terima kasih dari Kepala BPN Lingga, Bupati Nizar juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agraria dan Pertanahan, terutama BPN Kantah Lingga, yang telah memilih Desa Bukit Harapan sebagai lokasi penanaman mangrove dalam rangka Hari Agraria dan Tata Ruang.

Bupati Nizar juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kerja sama dengan BPN Lingga, yang pada akhir Agustus 2023 membawa Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga menerima piagam penghargaan dari Presiden RI, yang diserahkan langsung oleh Menteri ATR/BPN.

Baca juga: Tak Dapat Izin Persis, Ramadhan Sananta Batal Bela Timnas Indonesia di Asian Games

Bupati Lingga menegaskan pentingnya menjaga keberlanjutan kegiatan ini, dan bukan hanya sebagai seremoni semata.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan kita hari ini, kita dapat menjaga ekosistem perairan dan meningkatkan keasrian Dusun Limbung ini," harap Nizar.

Acara yang diselenggarakan oleh BPN Kantah Lingga ini juga dihadiri oleh Kadis Lingkungan Hidup, perwakilan BPKAD, Kapolsek Daik, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Camat Lingga Utara, Sekcam Lingga Utara, Kades Bukit Harapan beserta istri, BPD, serta masyarakat sekitar Dusun I Limbung Kecamatan Lingga Utara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews