Hujan Intensitas Sedang Guyur Lingga Minggu 17 September Siang

Hujan Intensitas Sedang Guyur Lingga Minggu 17 September Siang

Ilustrasi hujan.

Lingga, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan kondisi cuaca di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Informasi ini diambil dari laman resmi BMKG, Minggu (17/9/2023).

Pada saat ini, Kabupaten Lingga tengah dilanda cuaca yang sangat tidak menentu. BMKG mencatat adanya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang. Kondisi cuaca seperti ini diperkirakan terjadi pada rentang waktu pukul 12:00 hingga 14:00 WIB.

Masyarakat di Kabupaten Lingga diimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati selama cuaca ekstrem ini berlangsung. Hujan lebat bisa menyebabkan genangan air dan potensi banjir di beberapa daerah.

Baca juga: Sandiaga Uno Hadiri Turnamen Golf dan Workshop Kreatif di Bintan, Kepulauan Riau

Sementara itu, petir dan angin kencang juga dapat menjadi ancaman serius terutama bagi keselamatan masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan.

BMKG juga mengimbau warga untuk selalu memantau perkembangan informasi cuaca terbaru melalui saluran resmi BMKG dan media sosial mereka. Ini penting agar masyarakat dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjaga diri dan harta benda mereka.

Kondisi cuaca yang tidak menentu seperti ini memang perlu diwaspadai, dan kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat, sangatlah diperlukan untuk menghadapinya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews