Baru Berangkat Kerja, Rumah Hangus Terbakar di Bengkong Ratu Batam

Baru Berangkat Kerja, Rumah Hangus Terbakar di Bengkong Ratu Batam

Kebakaran di Bengkong Ratu, Senin (18/9/2023) pagi (tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Pagi ini, Senin (18/09/2023), kebakaran melanda rumah di Bengkong Ratu RT01/RW06, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, saat pemilik rumah baru saja berangkat bekerja, menyisakan rumah dalam keadaan kosong.

Wira, seorang warga yang berada di lokasi kejadian, menceritakan, "Saya ditelpon teman saya, katanya rumahnya terbakar, saya langsung datang ke lokasi."

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Azman, yang tiba di lokasi kejadian membenarkan insiden tersebut. Ia menjelaskan bahwa rumah tersebut memang dalam keadaan kosong saat terbakar karena pemiliknya sedang pergi bekerja.

Baca juga: Xinyi Glass Investasi 175 Triliun Rupiah untuk Bangun Pabrik Kaca Terbesar dan Panel Surya di Rempang

"Rata-rata mereka pada berpergian saat kejadian ini terjadi, jadi tidak ada yang berada di rumah," tambahnya.

Tim pemadam kebakaran segera bertindak cepat dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, dan dalam waktu kurang dari satu jam, api berhasil dipadamkan.

Baca juga: Kepala BP Batam Rudi: Hanya 3 Kampung Bukan 16 Kampung yang Akan Direlokasi di Rempang

Azman juga mengungkapkan bahwa kebakaran hanya merusak dua rumah, sementara yang lainnya mengalami dampak terkena asap. Berita baiknya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Penyebab pasti dari kebakaran ini masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian, yang akan menentukan sumber api dan faktor-faktor terkait lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews