Prakiraan Cuaca Perairan Batam Hari Ini: Hujan Ringan dengan Angin Tenggara-Selatan dan Gelombang Rendah

Prakiraan Cuaca Perairan Batam Hari Ini: Hujan Ringan dengan Angin Tenggara-Selatan dan Gelombang Rendah

Cuaca di perairan Batam hari ini, Senin (18/9/2023) hujan ringan dengan gelombang rendah (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pusat Meteorologi Maritim BMKG telah mengeluarkan prakiraan cuaca untuk perairan sekitar Batam yang berlaku mulai Senin (18/9/2023) dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB.

Dalam perkiraan cuaca ini, tidak ada peringatan khusus (N I L) yang diberikan. Namun, kondisi sinoptik perairan Batam menunjukkan adanya labilitas atmosfer skala lokal yang cukup kuat dan nilai kelembapan udara yang relatif tinggi. Hal ini mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan di sekitar wilayah Kepulauan Riau.

Baca juga: Bahas Pengembangan Rempang, Menteri Investasi RI Optimis Kesejahteraan Masyarakat Ikut Meningkat

Untuk prakiraan cuaca perairan Batam, diperkirakan akan terjadi hujan ringan dengan kecepatan angin berkisar antara 3 hingga 15 knots. 

Arah angin dominan bertiup dari Tenggara ke Selatan. Selain itu, gelombang perairan diprediksi rendah dengan ketinggian berkisar antara 0.50 hingga 1.25 meter.

Baca juga: Penuh Kehangatan, Sudirman Saad Temui Nenek Usia 105 Tahun di Rempang

Para pelaut, nelayan, dan pengguna perairan lainnya di sekitar Batam dihimbau untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca ini dan mematuhi peraturan keselamatan perairan yang berlaku. Pastikan untuk selalu mendapatkan informasi cuaca terbaru sebelum melaut.

(den)

Komentar Via Facebook :