Riau Membara: 77 Titik Panas Terpantau di 7 Kabupaten dan Kota

Riau Membara: 77 Titik Panas Terpantau di 7 Kabupaten dan Kota

Pada hari ini, Jumat (15/9/2023), BMKG Pekanbaru memantau banyak titik api di Provinsi Riau (ilustrasi)

Pekanbaru, Batamnews - Sebanyak 77 titik panas telah terpantau di wilayah Riau. Data ini berasal dari pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru pada Jumat (15/9/2023).

Anggun, Prakirawan BMKG Pekanbaru, mengungkapkan bahwa titik panas paling banyak tercatat di Kabupaten Indragiri Hulu dengan total 36 titik. Di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), ada 22 titik panas yang terdeteksi.

Selanjutnya, di Kabupaten Kampar terpantau tiga titik panas, sementara di Kabupaten Kuantan Singingi terdapat enam titik panas yang terpantau.

Baca juga: Mendagri Tito Karnavian: Honorer Titipan Tim Sukses Jam 8 Masuk Kerja, Jam 10 Pagi Ngopi-ngopi

Anggun juga mencatat bahwa daerah lain yang mengalami titik panas adalah Kabupaten Pelalawan, yang dipimpin oleh Zukri Misran, dengan empat titik panas. Kabupaten Rokan Hilir memiliki satu titik panas, dan Kabupaten Rokan Hulu memiliki lima titik panas yang terpantau.

Di sisi lain, Anggun menyebutkan bahwa wilayah Sumatera juga mengalami titik panas, dengan total 934 titik panas atau hotspot. Paling banyak terjadi di Provinsi Sumatera Selatan dengan 549 titik panas. Provinsi Jambi mendeteksi 128 titik panas, sementara Provinsi Bangka Belitung tercatat memiliki 87 titik panas.

Baca juga: Aliansi Mahasiswa se-Kota Batam Batalkan Aksi Unjuk Rasa, Pilih Jalan Dialog

Selanjutnya, titik panas juga terpantau di Provinsi Bengkulu dengan delapan titik panas, Lampung dengan 42 titik panas, Sumatera Barat dengan 37 titik panas, dan Provinsi Sumatera Utara dengan enam titik panas yang tercatat.   


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews