Wali Kota Rahma Ungkap Rencana Strategis Penanganan Banjir di Tanjungpinang

Wali Kota Rahma Ungkap Rencana Strategis Penanganan Banjir di Tanjungpinang

Kegiatan hiburan memperingati HUT RI (Foto: Prokopim)

Tanjungpinang, Batamnews - Dalam sebuah kesempatan yang penuh makna, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, memaparkan rencana pembangunan polder sebagai upaya penanganan banjir di wilayah tersebut. 

Pada acara malam hiburan yang diadakan oleh warga Perumahan Kijang Kencana dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) di Bundaran Perumahan Kijang Kencana pada Sabtu malam (9/9), Wali Kota Rahma berbicara tentang inisiatif ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota Rahma menyampaikan niat baik pemerintah untuk mengatasi permasalahan banjir yang telah lama menghantui wilayah tersebut. 

Baca juga: Wali Kota Rahma Pastikan Pembangunan Kawasan Kuliner Bintan Center Tepat Waktu

"Mohon doa restunya untuk tahun depan akan dibangun kolam besar atau polder tepat dibelakang masjid Al Barokah, dimana disana terdapat jembatan yang selalu banjir setiap ada hujan deras dan air menjadi pasang tinggi. Insyaallah tahun depan mudah-mudahan tidak ada halangan itu akan dibangun oleh pemerintah untuk mensiasati agar tidak ada banjir lagi di perumahan kita ini. Mudah-mudahan satu persatu permasalahan di wilayah dapat teratasi," ucapnya.

Rahma juga menegaskan pentingnya peringatan HUT RI sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan dan pengorbanan para pahlawan. 

Dia berharap bahwa kegiatan semacam ini akan memotivasi warga untuk terus menjaga semangat kemerdekaan dan menghormati jasa para pahlawan. 

"Kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan diharapkan mendorong untuk membangkitkan semangat juang dari seluruh warga sekaligus untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan," tambahnya.

Baca juga: 110 Anggota Panwaslu Bintan Belum Terima Gaji selama Dua Bulan

Selain itu, acara malam hiburan ini juga menjadi bukti konkret dari upaya untuk bersama-sama merayakan kemerdekaan sambil menjaga kerukunan, kedamaian, kebersamaan, serta menciptakan situasi yang kondusif. 

Wali Kota Rahma menggarisbawahi pentingnya sikap saling menghormati dan menghargai dalam memelihara persatuan dan kesatuan.

Acara tersebut tidak hanya berisi pidato dan sambutan, tetapi juga menampilkan berbagai penampilan seni dari warga Perumahan Kijang Kencana 3 dan 4. Selain itu, hadiah trofi juga diserahkan kepada para pemenang lomba-lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya. Semua elemen ini menjadi bagian dari peringatan HUT RI yang penuh semangat dan kebersamaan.

Dengan rencana pembangunan polder yang diungkapkan oleh Wali Kota Rahma, diharapkan wilayah Tanjungpinang dapat mengatasi masalah banjir dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews