Asisten Ajudan Presiden Jokowi Bicara tentang Kepemimpinan Mahasiswa di Tanjungpinang

Asisten Ajudan Presiden Jokowi Bicara tentang Kepemimpinan Mahasiswa di Tanjungpinang

Syarif M Fitriansyah (Dok. Pribadi)

Tanjungpinang, Batamnews - Asisten Ajudan Presiden Jokowi, Kompol Syarif M Fitriansyah menjadi salah satu pembicara utama dalam acara Seminar Nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam STAIN Sultan Abdurrahman Kepri. 

Acara yang bertema "Menciptakan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Inovatif, Kreatif, serta Loyalitas terhadap Organisasi" ini diikuti oleh mahasiswa dari kampus STAIN SAR serta perwakilan siswa dari berbagai sekolah menengah di Tanjungpinang.

Seminar yang berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang ini berhasil terselenggara berkat dukungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. 

Ketua HIMA PAI STAIN Sultan Abdurrahman, M.Khairil Ramadhan, menyampaikan bahwa acara ini merupakan hasil perencanaan yang matang dan dapat terlaksana berkat dukungan penuh Wali Kota Tanjungpinang.

Baca juga : Ini Alasan DLH Kota Tanjungpinang Ajukan Perluasan Lahan TPA Meski Pesimis untuk Tahun 2024

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kami, dan alhamdulilah, berkat dukungan Bu Wali Kota, kami dapat melaksanakannya. Selain menyediakan tempat acara, kami juga mendapat dukungan dari Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang untuk menghadirkan pemateri yang berinteraksi melalui Zoom Meeting," ujar Kharil.

Khairil menambahkan bahwa awalnya Asisten Ajudan Presiden Joko Widodo, Kompol Syarif M Fitriansyah,S.IK,M.Si, direncanakan untuk hadir di Tanjungpinang, tetapi karena kesibukan, ia hanya dapat menyampaikan materi melalui Zoom. Namun, hal ini tidak mengurangi antusiasme para peserta seminar.

Asisten Administrasi Umum Augus Raja Unggul, mengapresiasi sangat tinggi kegiatan Seminar Nasional ini. Menurutnya, kegiatan positif seperti seminar ini akan memberikan manfaat baik dari segi pengetahuan maupun relasi dengan stakeholder yang ada.

Baca juga : Persiapan Puncak: Jambore PKK Tanjungpinang 2023 Siap Meriahkan Lapangan Pamedan!

"Kegiatan ini merupakan bagian penting bagi para pelajar dan mahasiswa untuk meningkatkan kapasitas SDM. Ke depan, para adik-adiklah yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan. Maka dari itu, adik-adik harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di masa depan, karena jiwa kepemimpinan sangat dibutuhkan," tutup Augus.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kesbangpol Kota Tanjungpinang, Wakil Ketua II STAIN SAR Kepri, Drs. Almahfuz, M.Si, perwakilan LAM Kota Tanjungpinang, undangan, serta peserta yang berasal dari Ormawa STAIN SAR Kepri dan siswa dari berbagai sekolah di Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews