Ng Kok Song, Tharman Shanmugaratnam, dan Tan Kin Lian Resmi Sebagai Kandidat Presiden Singapura

Ng Kok Song, Tharman Shanmugaratnam, dan Tan Kin Lian Resmi Sebagai Kandidat Presiden Singapura

Mr. Ng Kok Song, Mr. Tharman Shanmugaratnam, dan Mr. Tan Kin Lian resmi dinyatakan sebagai kandidat Presiden Singapura (cna)

Singapura, Batamnews - Tiga calon Mr. Ng Kok Song, Mr. Tharman Shanmugaratnam, dan Mr. Tan Kin Lian resmi dinyatakan sebagai kandidat Presiden Singapura dalam Pemilihan Presiden mendatang. 
Warga Singapura akan menentukan siapa presiden Singapura ke sembilan tanggal 1 September nanti.

Pada Selasa (22/8/2023) pagi, ketiga calon tersebut sudah menyerahkan dokumen terkait di Kantor Asosiasi Rakyat (PA) di King George’s Avenue. Tan Meng Dui, pejabat yang bertanggung jawab atas proses ini dan CEO Dewan Pembangunan Perumahan, mengumumkan bahwa ketiganya diterima sebagai kandidat.

Baca juga: Tiga Kandidat Lolos sebagai Calon Presiden Singapura, George Goh Tidak Memenuhi Syarat

Setelah pengumuman nominasi mereka, masing-masing memberikan pidato singkat berterima kasih kepada para pendukung mereka yang berkumpul di pusat nominasi.

Yang pertama tampil adalah Mr. Ng, yang mengatakan bahwa ia mencalonkan diri untuk melindungi tiga harta karun Singapura - cadangan, penunjukan layanan publik, dan stabilitas sosial.

"Saya telah bekerja selama 45 tahun dalam pelayanan publik. Saya memiliki kemampuan untuk menjaga integritas penunjukan layanan publik," katanya, menambahkan bahwa ia tidak memiliki afiliasi politik.

Mr. Ng kemudian memperkenalkan dirinya dalam bahasa Cina, Melayu, dan Tamil, mendesak warga Singapura untuk memilihnya.

Baca juga: Tahukah Anda? Makan Permen Karet Tidak Dilarang di Singapura, Larangan Hanya Berlaku untuk Ini

Sementara itu, Mr. Tharman membuka pidatonya dengan mengatakan bahwa ia menantikan kontes yang adil, bermartabat, dan terhormat, yang berfokus pada apa yang masing-masing kandidat tawarkan kepada sesama warga Singapura dan masa depan Singapura.

"Akan ada masa depan yang lebih sulit dan menantang yang kita hadapi, itulah sebabnya mengapa saya masuk ke dalam kontes ini untuk menawarkan semua pengalaman dan kemampuan saya di lapangan selama beberapa dekade baik di tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Ia juga berterima kasih kepada para pendukungnya dan pendukung lainnya dari kandidat lain yang datang berdesakan di pusat nominasi.

baca juga: Kota Batam: Singapura Masih Mendominasi Penanaman Modal Asing

Ketika gilirannya tiba, Mr. Tan mengatakan bahwa ia ingin memberikan warga Singapura kesempatan untuk memilih seorang presiden yang "benar-benar independen dari pemerintahan yang berkuasa".

"Jika terpilih, saya akan menjalankan tugas saya sesuai dengan yang ditetapkan dalam konstitusi dengan tekun, jujur, dan sebaik-baiknya. Tugas-tugas ini adalah untuk menjaga cadangan dan menjunjung integritas layanan publik."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews