CERNIVAL 2023: Mendorong Akseptasi QRIS dan Pemberdayaan Konsumen di Kepri

CERNIVAL 2023: Mendorong Akseptasi QRIS dan Pemberdayaan Konsumen di Kepri

CERNIVAL 2023 mendong akseptasi QRIS dan pemberdayaan konsumen di Kepri

Batam, Batamnews - Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah mengadakan Creative and Innovative Riau Islands Carnival (CERNIVAL) 2023 pada 26 - 27 Agustus 2023 di One Batam Mall.  Kegiatan ini merupakan langkah inovatif Bank Indonesia Kepri dalam menyampaikan kebijakan terkini dan memberikan pengalaman QRIS yang unik kepada masyarakat.

CERNIVAL 2023 dibuka oleh Wakil Gubernur Kepri, Ibu Marlin Agustina, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Bapak Suryono. Kedua tokoh tersebut merepresentasikan komitmen dan kerja sama antara Bank Indonesia Kepri, Pemerintah Daerah, perbankan, serta mitra strategis dalam mengakselerasi perkembangan ekosistem ekonomi dan keuangan digital melalui kebijakan sistem pembayaran QRIS dan perlindungan konsumen.

Acara CERNIVAL 2023 tidak hanya sekadar festival, tetapi juga upaya untuk memberikan edukasi, teknologi, hiburan, dan budaya kepada masyarakat. 

Baca juga: INFOGRAFIS: Bank Indonesia Kepri Cetak Sejarah di CERNIVAL 2023, Rekor Muri dan Prestasi Luar Biasa

Talkshow "Coastal Era 2.0 - Empowering Digital Consumer" dihadirkan oleh Bank Indonesia Kepri dengan mengundang narasumber dari Departemen Pengembangan UMKM dan Pelindungan Konsumen Bank Indonesia serta praktisi ahli di bidang digital banking. Selain itu, BI Talk memberikan informasi terbaru Bank Indonesia secara interaktif.

Tak hanya fokus pada edukasi, CERNIVAL 2023 juga melibatkan aspek budaya dan olahraga melalui berbagai kompetisi, seperti e-sports Mobile Legend, Cosplay, manga, game, K-Pop Dance Cover, dan Pembukaan Pekan Olahraga Perbankan (PORBANK). 

Selain mempererat kerjasama di kalangan pegawai perbankan, acara ini juga memberikan dampak positif pada perekonomian Kepri melalui nilai-nilai sportivitas yang ditanamkan.

Baca juga: Bank Indonesia Kepri Cetak Dua Rekor MURI di Penutupan CERNIVAL di Batam

Tidak ketinggalan, CERNIVAL 2023 juga menyelenggarakan kegiatan sosial, termasuk Donor Darah yang diikuti oleh lebih dari 700 peserta. Puncak acara dimeriahkan oleh penampilan band nasional dan lokal, Nidji dan Road Roost. 

Dengan berbagai aktivitas yang disajikan, Cernival berhasil menarik perhatian 11.787 pengunjung dengan volume transaksi QRIS Experience mencapai 27.682 transaksi dan omset transaksi bazaar UMKM mencapai Rp281 juta selama dua hari acara.

Bank Indonesia Kepri juga meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pertama yang menyelenggarakan Pemilihan Duta Pelindungan Konsumen. 

Penunjukan Duta Pelindungan Konsumen dan Duta QRIS diharapkan dapat mempercepat sosialisasi kebijakan Bank Indonesia dan mendorong pemberdayaan konsumen dalam sistem pembayaran. 

Baca juga: CERNIVAL Batam: Bank Indonesia Kepri Cetak Sejarah dengan 2 Rekor Muri

Bank Indonesia Kepri tetap berkomitmen untuk memperkuat kerja sama dengan pemerintah daerah, perbankan, dan mitra strategis guna meningkatkan perekonomian Kepri melalui ekosistem ekonomi dan keuangan digital yang lebih luas serta pemberdayaan konsumen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews