CERNIVAL Batam: Bank Indonesia Kepri Cetak Sejarah dengan 2 Rekor Muri

CERNIVAL Batam: Bank Indonesia Kepri Cetak Sejarah dengan 2 Rekor Muri

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kepri bersama Wagub Marlin. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Bank Indonesia Kepulauan Riau (Kepri) berhasil mencapai prestasi luar biasa dalam acara CERNIVAL (Creative & Innovative Riau Island Carnival) yang digelar di Kota Batam.

Suryono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Riau, menyampaikan bahwa CERNIVAL adalah serangkaian acara yang difokuskan pada sistem pembayaran dan perlindungan konsumen, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai peran Bank Indonesia.

"Kami siap untuk mendengar keluhan konsumen dan melindungi hak-hak mereka," kata Suryono pada Sabtu (26/08/2023).

Dalam acara ini, Bank Indonesia Kepri berhasil meraih dua Rekor MURI. Pertama, Bank mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui program Luti Gendang dan edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah di 120 lokasi, menunjukkan komitmen untuk memajukan sektor UMKM secara merata.

Baca juga: Wagub Marlin Agustina Dorong Bank Indonesia Kepri Lebih Aktif Dukung Pertumbuhan UMKM

Kedua, Bank Indonesia Kepri mencatat sejarah sebagai kota atau daerah pertama yang meluncurkan Duta Peduli Konsumen.

"Duta Peduli Konsumen hadir untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai potensi bahaya dalam transaksi dan langkah-langkah keamanannya, serta mengevaluasi penyelenggara dengan teliti," tambahnya.

Sebelumnya, Bank Indonesia Kepri juga mengadakan aksi sosial dengan menyelenggarakan donor darah yang diikuti oleh lebih dari 700 orang.

"Walaupun saya tidak bisa hadir sampai selesai pada acara donor darah tadi, namun yang saya tahu adalah sudah lebih dari 700 orang yang berpartisipasi dalam aksi donor darah," ujar Suryono.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews