Lomba Pemanfaatan Pekarangan, Ketua TP PKK Lingga Maratusholiha Nizar Dorong Masyarakat Lebih Aktif

Lomba Pemanfaatan Pekarangan, Ketua TP PKK Lingga Maratusholiha Nizar Dorong Masyarakat Lebih Aktif

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar beserta rombongan, melakukan kunjungan ke lokasi Kebun TP PKK dalam rangka Lomba Pemanfaatan Pekarangan TP PKK se-Kabupaten Lingga, pada Selasa (29/8/2023). (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar beserta rombongan, melakukan kunjungan ke lokasi Kebun TP PKK dalam rangka Lomba Pemanfaatan Pekarangan TP PKK se-Kabupaten Lingga, pada Selasa (29/8/2023).

Kunjungan tersebut meliputi rute dari Kelurahan Sungai Lumpur, Desa Batu Kacang, Kelurahan Dabo, Kelurahan Dabo Lama, Desa Batu Berdaun, Desa Tanjung Harapan, dan Kecamatan Singkep, serta beberapa wilayah di Kecamatan Singkep Barat.

"Hari ini adalah lomba pemanfaatan pekarangan, hasil kerjasama antara Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Lingga dan PKK Kabupaten Lingga, untuk mendorong masyarakat agar lebih aktif dalam memanfaatkan pekarangan," kata Maratusholiha.

Baca juga: Partai PKS Tunggu Keputusan Dhenok dan Kuasa Hukum Terkait Gugatan PTUN Pasca Kalah di Pilwabup Bintan

Ia menambahkan bahwa hari ini merupakan waktu penilaian untuk wilayah Desa, Kelurahan, dan Kecamatan Singkep, serta beberapa wilayah di Kecamatan Singkep Barat. Dengan kegiatan ini, Maratusholiha bersama HKTI Lingga berharap dapat memotivasi ibu-ibu rumah tangga untuk melihat potensi di sekitar rumah dalam mendukung ekonomi keluarga.

"Partisipasi peserta lomba sangat mengesankan. Dari 75 desa di Kabupaten Lingga, 57 di antaranya akan berpartisipasi, dan dari 9 Kelurahan, 8 diantaranya akan ikut serta, serta seluruh 13 kecamatan akan turut berpartisipasi dalam perlombaan ini," jelas Maratusholiha.

Istri dari Bupati Lingga Muhammad Nizar ini menekankan bahwa penilaian lomba sepenuhnya diserahkan kepada tim penilai dan dijamin tidak akan ada campur tangan dari pihak luar.

Baca juga: Seorang Debt Collector di Batam Dikeroyok saat Tarik Motor Nunggak, Dua Pelaku Ditangkap

"Penilaian akan dilakukan oleh juri yang paham poin-poin penilaian. Kami yakin penilaian akan objektif dan tidak memihak serta bebas dari manipulasi," tegasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews