Serahkan Mobil Ambulance dan Jenazah, Merlin Ajak Masyarakat Jadikan Batam Kota Baru

Serahkan Mobil Ambulance dan Jenazah, Merlin Ajak Masyarakat Jadikan Batam Kota Baru

Merlin Agustina Rudi menyerahkan mobil ambulan dan mobil jenazah ke masjid di Sekupang dan Sagulu (ist)

Batam, Batamnews - Ketua TP PKK Kota Batam yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Hj Marlin Agustina Rudi, mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dalam upaya memajukan Kepri. 

Dalam upayanya menuju kemajuan, Marlin juga berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dapat menjadikan Batam sebagai Kota Baru yang berkembang.

"Untuk terus maju dan menjadi kota baru, kita membutuhkan dukungan dan kerja sama masyarakat dengan pemerintah dalam mewujudkan rencana-rencana yang telah dirancang. Segala hal ini tidak akan tercapai tanpa kerja bersama dan dukungan dari masyarakat," ujar Marlin di Perumahan Pondok Pertiwi, Kelurahan Sei Harapan, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, pada Sabtu (19/8/2023).

Baca juga: KPU Batam: 56 Bacaleg Gagal Lolos Kebanyakan Karena Ijazah

Di Masjid Al Habib Perumahan Pondok Pertiwi, Marlin secara simbolis menyerahkan bantuan hibah sebuah mobil ambulance.

Setelah acara di Sekupang, Marlin juga melanjutkan perjalanan untuk menyerahkan bantuan mobil jenazah kepada Masjid Al Quba Perum Taman Batu Aji Indah II, yang berlokasi di Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Sepanjang bulan Agustus ini, Marlin yang juga merupakan Ketua Pengurus Institut Koperasi Indonesia (PIKORI) BP Batam, telah merencanakan penyerahan mobil ambulance dan mobil jenazah ke sejumlah masjid. Rencana serupa juga akan dilaksanakan di Nongsa dan Tanjungpiayu.

"Semoga bantuan hibah ini bisa memberikan manfaat yang besar. Rawatlah dan jaga dengan baik agar mobil-mobil ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama," ungkap perempuan kelahiran Karimun ini.

Baca juga: PM Lee Buka Peluang Baru: Para Lajang Singapura Dapat Beli Flat HDB 2 Kamar di Semua Lokasi

Kehadiran Marlin di Sekupang mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Camat Sekupang, Kamarul, juga turut hadir dalam acara tersebut. 

Di Sagulung, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana, Novi Harmadyastuti, serta Camat Sagulung, M Hafiz Rozie, juga turut menghadiri acara tersebut.

Marlin menambahkan bahwa penyerahan bantuan mobil hibah juga memiliki tujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat. Terjalinnya silaturahmi ini juga dapat memperkuat ukhuwah antara sesama umat.

Di tengah guyuran hujan yang turun di Sagulung, Marlin secara simbolis menyerahkan kunci mobil jenazah kepada pengurus masjid. Sebelum penyerahan mobil hibah, Marlin juga memberikan santunan kepada anak yatim.

Baca juga: Piala AFF U-23: Kontroversi Gol Dianulir, Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis 1-0 Atas Timor Leste

Penerima bantuan hibah, baik dari Masjid Al Habib maupun Masjid Al Quba, mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan mobil yang diberikan. Bantuan ini dianggap memiliki arti yang sangat berharga bagi masyarakat.

"Terima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuan hibah ini. Semoga semua yang telah disumbangkan mendapatkan berkah dan bisa dimanfaatkan secara baik. Mari kita jaga agar bantuan ini dapat digunakan dalam waktu yang lama," ucap Endang, Ketua Majlis Taklim di Perumahan Pondok Pertiwi, saat memberikan sambutannya.

Endang, yang juga merupakan kader Posyandu, juga menyampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh Marlin kepada para kader. Kerja sama dan kolaborasi dengan para kader menjadi kunci dalam mencapai berbagai program pemerintah.

"Tetaplah kuat dan semangat, Ibu. Semoga semangat Ibu dapat menular kepada kami para kader," tambah Endang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews