Nikmatnya Nge-teh atau Ngopi Sore dengan Kue Perio Khas Melayu Riau

Nikmatnya Nge-teh atau Ngopi Sore dengan Kue Perio Khas Melayu Riau

Kue Perio khas Riau (Dok. budayamelayu-riau.blogspot.com)

Batam, Batamnews - Nikmatnya ngopi atau nge-teh di sore hari semakin lengkap dengan hadirnya Kue Perio khas tanah Riau.

Kue Perio, ciri khas Melayu Riau, menjadi pilihan sempurna sebagai pendamping santai ngopi di sore hari. Kombinasi pulut yang lezat dan kelembutan manis santan benar-benar menggoda selera.

Dalam resep Kue Perio, bahan utamanya adalah tepung ketan atau pulut. Tak ketinggalan, kacang hijau, santan, gula pasir, gula merah, daun pandan, kapur sirih, dan garam turut menjadi bagian penting dalam komposisi cita rasanya.

Baca juga: Info Cuaca di Natuna Malam Ini, Minggu 26 Agustus: Berawan dan Kelembaban 85 Persen

Keunikan Kue Perio terpancar dari bentuknya yang menyerupai buah Perio, berwujud unik layaknya permen, serta dihiasi dengan warna-warni cerah yang berasal dari bahan alami, seperti daun pandan yang diolah hingga menghasilkan warna hijau.

Proses pembuatan Kue Perio pun menarik. Adonan dicetak dengan bentuk mirip buah Perio, dengan menekannya pada mayang kelapa yang sebelumnya diolesi minyak goreng untuk mencegah lengketnya adonan.

Tak ketinggalan, kacang hijau dijadikan isi dari Kue Perio ini. Lezatnya Kue Perio diperoleh melalui proses pengukusan yang menjadikannya pilihan lezat di sore hari yang santai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews