Timnas Indonesia U-23 Maju ke Final Piala AFF U-23 Setelah Membantai Thailand 3-1

Timnas Indonesia U-23 Maju ke Final Piala AFF U-23 Setelah Membantai Thailand 3-1

Timnas Indonesia U-23 maju ke final Piala AFF U-23 2023 usai bantai Thailand dengan skor telak 3-1 (pssi)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia U-23 mengukir prestasi gemilang dengan melaju ke final Piala AFF U-23 2023 setelah membantai tuan rumah Thailand dengan skor 3-1 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Provinsi Rayong pada Kamis (24/8/2023) malam. 

Dalam laga yang mempertemukan tuan rumah Thailand dan tim tamu Indonesia, Timnas Indonesia U-23 tampil mendominasi dengan performa mengesankan.

Baca juga: Tanjungpinang Fest 2023: Buka Bazar IKM UMKM dan Festival Kopi Merdeka 

Dalam pertandingan ini, Thailand sebagai tuan rumah mencoba mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal pertandingan. Meski begitu, pertahanan kuat Timnas Indonesia U-23 berhasil meredam serangan-serangan berbahaya dari Thailand. 

Seiring berjalannya waktu, Tim Merah Putih juga tak tinggal diam dan memberikan tekanan balik kepada lawan.

Gol pertama bagi Timnas Indonesia U-23 tercipta pada menit kesembilan melalui sepakan Jeam Kelly Sroyer dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Arkhan Fikri. Skor 1-0 untuk Indonesia menghiasi papan skor. 

Baca juga: Razia Narkotika Sukses: Polresta Tanjungpinang Ungkap Kronologi dan Penangkapan Dua Tersangka

Tidak lama kemudian, pada menit ke-22, Muhammad Ferarri berhasil mencetak gol kedua untuk Indonesia dengan memanfaatkan lemparan ke dalam dari Robi Darwis.

Tidak mau kalah, Thailand juga berhasil mencetak gol pada menit ke-26 melalui sundulan Chukid Wanpraphao yang memanfaatkan tendangan sudut, sehingga skor berubah menjadi 2-1. 

Namun, Timnas Indonesia U-23 tak berhenti merespons, dan pada saat injury time paruh pertama, sepakan Haykal Alhafiz berhasil disundul oleh Natcha Promsomboon dari Thailand, tetapi sayangnya masuk ke gawangnya sendiri. Skor 3-1 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai dengan Thailand mencoba untuk mendobrak pertahanan Indonesia, namun upaya tersebut berhasil diredam oleh pertahanan yang kokoh. Timnas Indonesia U-23 juga tetap memberikan respons yang kuat terhadap setiap serangan dari Thailand.

Baca juga: Polri Peduli Negeri: Polres Anambas Tanam Ribuan Bibit Pohon

Kesabaran Timnas Indonesia U-23 berbuah hasil positif, karena hingga akhir pertandingan, skor tetap bertahan 3-1 untuk Indonesia. 

Kemenangan ini mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke final Piala AFF U-23 2023, di mana mereka akan menghadapi Vietnam.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-23:
Ernando Ari Sutaryadi; Robi Darwis, Muhammad Ferarri, Dewangga, Haykal; Jeam Kelly Sroyer, Arkhan Fikri, Beckham Putra, Rifky Dwi, Frengky Missa; Ramadhan Sananta

Susunan pemain Timnas Thailand U-23:
Siriwat Ingkaew; Thanison Paibulkijcharoen, Songchai Thongcham, Kittichai Yaidee, Warinthon Jamnongwat, Kritsada Nontharat; Natcha Promsomboon, Kasidit Kalasin; Phantamit Praphanth, Netithorn Kaewcharoen, Chukid Wanpraphao


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews