Tanjungpinang Fest 2023: Buka Bazar IKM UMKM dan Festival Kopi Merdeka 

Tanjungpinang Fest 2023: Buka Bazar IKM UMKM dan Festival Kopi Merdeka 

Standa Bazar IKM UMKM Kopi Merdeka di Tanjungpinang

Tanjungpinang, Batamnews - Dalam rangkaian acara Tanjungpinang Fest 2023, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, resmi membuka bazar Industri Kecil dan Menengah (IKM) serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Acara ini ditandai dengan seremonial pengguntingan pita yang berlangsung di Jalan Merdeka, Kamis (24/8).

Rahma mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang berkolaborasi dengan Bank Indonesia dalam memeriahkan Tanjungpinang Fest tahun ini. Kolaborasi ini membawa kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Dengan Bazar IKM/UMKM ini, kita turut mendukung dan memeriahkan Tanjungpinang Fest. Pemerintah Kota Tanjungpinang, bersama dengan BI Provinsi Kepri, melibatkan pelaku IKM dan UMKM dengan memberikan wadah dan promosi untuk mengadakan bazar. Kegiatan ini juga sejalan dengan Festival Kopi Merdeka yang merupakan bagian dari peringatan ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Rahma.

Baca juga : Pembangunan Infrastruktur Kota Tanjungpinang Dikebut oleh Rahma Menuju Akhir Masa Jabatan

Salah satu tujuan dari penyelenggaraan bazar ini adalah untuk memberikan dukungan kepada pelaku IKM/UMKM dalam pemulihan ekonomi daerah. 

"Kolaborasi ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Tanjungpinang terhadap IKM dan UMKM dengan memberikan tempat sebagai sarana promosi dan memperkenalkan produk-produk mereka. Kami berharap upaya ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta membantu pertumbuhan dan perkembangan UMKM," tambah Rahma.

Rahma juga mengajak masyarakat untuk meramaikan Tanjungpinang Fest dan Festival Kopi Merdeka yang dipersembahkan khusus untuk mereka. 

Baca juga : Gubernur Kepri dan Menteri KKP Bahas GTRA Summit 2023 dan Regulasi Kelautan

"Rangkaian kegiatan akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari Kamis hingga Sabtu malam. Masyarakat akan dapat menikmati pertunjukan seni tradisional dari berbagai paguyuban dan sanggar seni, serta berbelanja di bazar yang menawarkan 70 stan IKM/UMKM yang beragam, mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan. Tidak hanya itu, terdapat juga 30 stan kopi untuk pecinta kopi," ungkapnya.

Tanjungpinang Fest 2023 menjanjikan tiga hari yang penuh dengan kegiatan budaya dan ekonomi yang menarik, yang pastinya akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi masyarakat Tanjungpinang dan para pengunjung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews