Malaysia U-23 Menang Atas Timor Leste U-23: Indonesia U-23 Pastikan Lolos ke Semifinal 

Malaysia U-23 Menang Atas Timor Leste U-23: Indonesia U-23 Pastikan Lolos ke Semifinal 

Timnas U 23 Malaysia (Foto: FAM)

Jakarta, Batamnews - Timnas Malaysia U-23 berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 3-1 melawan Timor Leste U-23 dalam laga terakhir Grup B Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung pada Selasa (22/8/2023) malam waktu Indonesia Barat di Stadion PTT, Thailand. 

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 dipastikan lolos ke semifinal turnamen setelah mengamankan posisi runner-up grup terbaik.

Timnas Indonesia U-23 sebelumnya memastikan tempat di semifinal dengan mengumpulkan 3 poin dari dua pertandingan, mengalahkan tim-tim dari grup lain. Malaysia juga berhasil melaju ke empat besar sebagai juara Grup B.

Dalam pertandingan melawan Timor Leste, Malaysia tampil agresif sejak awal pertandingan. Alif Ikmalrizal membuka keunggulan Malaysia dengan gol cepat pada menit kelima setelah melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihentikan oleh kiper Timor Leste.

Baca juga : Thailand Jadi Tim Pertama Melaju ke Semifinal Piala AFF U-23

Hanya delapan menit kemudian, Malaysia berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Aliff Izwan yang memanfaatkan umpan langsung. Timor Leste tak menyerah dan berusaha keras mengejar ketertinggalan, dan usaha mereka membuahkan hasil saat Olagar Xavier mencetak gol setelah memanfaatkan assist dari Quintao.

Pada babak kedua, Malaysia tetap bermain agresif, dan Alif Ikmalrizal kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan brace-nya pada menit ke-65, menjadikan skor menjadi 3-1 untuk Malaysia.

Timor Leste berusaha untuk mencetak gol balasan namun tidak berhasil menambah gol hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Malaysia meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste dan mengamankan posisi sebagai juara Grup B.

Baca juga : Tiga Tim Terhenti di Fase Grup Piala AFF U-23 2023

Susunan pemain Timor Leste (4-4-2): Georgino Da Silva; Orcelio Guterres, Anizo Correia, Fernando De Carvalho, Luis Figo Carvalho; Pascoal Ximenes, Joao Bosco Halle, Olagar Xavier, Mario Donasio; Freteliano Dos Santos, Cristevao Moniz Fernandes. 
Pelatih: Park Tae-su

Susunan pemain Malaysia (4-2-3-1): Azim Al Amin; Ubaidulla, Rakesh Munusany, Muslihuddin Atiq, Alif Ikmalrizal; Alif Izwan, Nazdwin Saleh; Umar Hakeen, Ruventhiran, Aiman Afif; Firdaus Hasdoddin. 
Pelatih: Elavarasan

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Malaysia U-23 akan melaju ke babak semifinal Piala AFF U-23, bersama dengan Vietnam dan Thailand yang juga lolos dari grup lainnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews