Piala AFF U-23 2023: Gol Ramadhan Sananta Bawa Timnas Indonesia Unggul di Babak I atas Malaysia

Piala AFF U-23 2023: Gol Ramadhan Sananta Bawa Timnas Indonesia Unggul di Babak I atas Malaysia

Ramadhan Sananta. (Foto: Antara Foto/M Agung Rajasa)

Batam, Batamnews - Pertandingan seru dalam ajang Piala AFF U-23 2023 berlangsung di Stadion Rayong pada Jumat (18/8/2023) malam, saat Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul 1-0 atas rival abadi mereka, Malaysia, dalam babak pertama.

Ramadhan Sananta, penyerang andalan Timnas Indonesia, menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan mencetak gol tunggal pada menit ke-29. Gol spektakuler tersebut tercipta setelah Sananta berhasil melewati pertahanan Malaysia dan dengan tenang melepaskan tendangan kaki kanan yang tak terjangkau oleh kiper lawan.

Sejak awal pertandingan, Garuda Muda menampilkan permainan bertekanan tinggi yang berhasil membuat Malaysia kesulitan untuk mengembangkan serangan. Tekanan tersebut berbuah manis ketika Arkhan Fikri merebut bola dari lawan, memulai serangan balik, dan menghasilkan peluang berbahaya.

Namun, peran Ernado Ari sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia tak bisa diabaikan. Pada menit kedelapan, Ernado berhasil menggagalkan peluang Aliff Izwan Yuslan, yang mendapat umpan cut back dari Najmudin Akmal. Tendangan Aliff berhasil ditangkap oleh Ernado, membuktikan kualitasnya sebagai penjaga gawang yang handal.

Pertandingan berjalan semakin seru ketika Timnas Indonesia nyaris menggandakan keunggulan mereka. Striker muda, Ramadhan Sananta, kembali memberikan ancaman dengan aksinya pada menit ke-26. Berkat umpan terobosan dari Beckham Putra, Sananta berhasil masuk ke kotak penalti lawan. Namun, tembakan kaki kirinya masih melambung di atas mistar gawang Malaysia.

Tak tergoyahkan oleh peluang yang terlewatkan, Timnas Indonesia akhirnya membuka keunggulan mereka pada menit ke-29. Kombinasi cemerlang antara Sananta dan Frengky Missa berhasil menghasilkan gol pertama Indonesia. Dengan cerdik, Sananta mengelabui satu pemain Malaysia sebelum melepaskan tendangan akurat yang menjebol gawang lawan.

Meskipun Indonesia unggul, Malaysia tak menyerah begitu saja. Mereka berupaya melakukan serangan balik tajam dan menciptakan kemelut di kotak penalti Indonesia pada menit ke-21. Tendangan keras Frengky Missa berhasil ditepis oleh kiper M Rahadiazli Bin Rahalim, namun bola rebound sayangnya tak bisa dimanfaatkan oleh pemain Indonesia.

Pertandingan babak pertama ditutup dengan tensi tinggi ketika tendangan bebas Beckham Putra hampir menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 pada menit ke-45+1. Namun, upaya Beckham berhasil ditepis oleh kiper Rahadiazli, menjaga peluang Malaysia tetap terbuka.

Dengan satu gol keunggulan, Timnas Indonesia U-23 akan berusaha mempertahankan performa kuat mereka saat memasuki babak kedua. Pertandingan penuh tensi ini akan terus menjadi sorotan para pecinta sepak bola Tanah Air dan Asia Tenggara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews