Semarak Batam Gunungan Festival: Masyarakat Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Semangat Tinggi

Semarak Batam Gunungan Festival: Masyarakat Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Semangat Tinggi

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar hadir dalam acara Batam Gunungan Festival 1 (ist)

Batam, Batamnews - Suasana meriah terasa dalam Batam Gunungan Festival 1, sebuah pagelaran seni Kuda Lumping dan Bazar UMKM-Kuliner yang berlangsung di Taman Wisata Alam Muka Kuning, Tembesi Bengkel Batu Aji.

Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-78 dan berhasil menarik partisipasi antusias para petani dan masyarakat.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, yang turut hadir pada acara ini, terkesan oleh semangat yang ditunjukkan oleh masyarakat. Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya atas semaraknya acara ini.

Baca juga: AMSI Minta Publisher Right Segera Disahkan Sebelum Terancam Kehilangan Relevansi

Baginya, semangat yang terpancar dari kegiatan ini adalah bukti betapa besar cintanya masyarakat Batam terhadap bangsa dan negara.

"Di momen peringatan kemerdekaan, saya sering hadir di acara-acara yang diselenggarakan oleh warga. Semua acara tersebut luar biasa hebat dan meriah, termasuk di Tembesi Bengkel ini," ujar Amsakar.

Ia melihat agenda ini sebagai sesuatu yang sangat menarik dan berpotensi untuk dikembangkan lebih lanjut. Ia berharap agar kegiatan semacam ini dapat dimasukkan dalam kalender pariwisata Batam untuk masa mendatang.

Tak lupa, Amsakar mengajak masyarakat untuk terus mempertahankan rasa kebersamaan yang telah terjalin. Menurutnya, dengan kebersamaan tersebut, pembangunan dan kerja sama dapat berjalan dengan baik.

Baca juga: Rempang Memanas: Warga Desak Pertemuan Bersama untuk Pembangunan Pulau Rempang

"Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan selamat HUT RI yang ke-78. Indonesia Merdeka!" serunya, disambut riuh oleh hadirin.

Dalam acara ini, setidaknya ada belasan gunungan yang dilombakan. Setiap gunungan diisi dengan hasil panen para petani dan kemudian dibagikan kepada masyarakat.

Bazar kuliner juga menjadi bagian penting acara ini, menampilkan berbagai makanan dan minuman lezat. Kemeriahan acara semakin terasa dengan atraksi Kuda Lumping dan pertunjukan kesenian lainnya yang disertai oleh irama gamelan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews