Kampung Bukit Tembak Karimun Rayakan HUT RI ke-78 dengan Shalawat

Kampung Bukit Tembak Karimun Rayakan HUT RI ke-78 dengan Shalawat

Kampung Bukit Tembak, Kecamatan Meral, Karimun merayak HUT RI ke 78 dengan acara shalawatan (aha)

Karimun, Batamnews - Masyarakat Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Karimun, merayakan HUT RI ke-78 tahun 2023 dengan cara istimewa, yakni melalui shalawat.

Lantunan dan gema shalawat mengisi lapangan Bukit Tembak pada malam Jumat (18/8/2023), dihadiri oleh ratusan warga masyarakat. Moment ini menjadi perpaduan antara peringatan HUT RI ke-78 dengan tahun baru Islam 1445 Hijriah, serta Milad ke-5 majelis shalawat Shautul Qulub.

Ratusan warga yang hadir dalam acara ini dengan penuh semangat bershalawat, dipimpin oleh Habib Ahmad Hasyim bin Abdullah.

Baca juga:Kawasan Pelabuhan Sekupang Batam Kebanjiran, Puluhan Mobil Tenggelam

Muhammad Nuh, Ketua Panitia Pelaksana, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan memberikan edukasi kepada generasi muda.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin mencegah dampak negatif dari teknologi modern yang dapat menggerus nilai-nilai keagamaan. Terutama, kita ingin menjaga kekuatan nilai-nilai keagamaan," kata Nuh.

Selain menekankan kegiatan bershalawat, momen tersebut juga memberikan seruan nasionalisme untuk mengajak warga tetap mencintai NKRI.

Muhammad Nuh juga mengapresiasi semangat komunitas di Kampung Bukit Tembak yang secara terus-menerus menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada generasi muda melalui cinta terhadap shalawat.

Baca juga: Insiden Ricuh Oknum TNI Saat Perlombaan 17 Agustus di Palembang: Klarifikasi Dandim 0418

Ia mengungkapkan bahwa bershalawat merupakan bentuk konkret dari rasa cinta umat kepada Rasulullah, Muhammad SAW.

"Bershalawat adalah cara kita mengekspresikan cinta kepada Rasul. Dengan cinta kepada Rasulullah, kita berharap dapat mendapatkan syafaat. Semoga apa yang kita lakukan ini diberkahi oleh Allah," tuturnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews