Pegawai BRK Syariah Meriahkan HUT RI dan Hari Jadi Provinsi Riau dengan Beragam Kegiatan

Pegawai BRK Syariah Meriahkan HUT RI dan Hari Jadi Provinsi Riau dengan Beragam Kegiatan

Bank Riau Kepri Syariah adakan beragam kegiatan meriahkan HUT RI ke 78 dan HUT Riau (ist)

Pekanbaru, Batamnews – PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) merayakan momentum kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 dengan semarak melalui berbagai kegiatan dan perlombaan. 

Acara ini melibatkan seluruh pegawai Bank Riau Kepri Syariah dan keluarga mereka, menjadi momen yang juga dipakai untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Riau serta setahun konversi BRK Syariah.

Kegiatan yang berpusat di Kantor Pusat Menara Dang Merdu ini dirangkaikan dengan meriahnya semangat kemerdekaan. Acara dibuka oleh Komisaris Utama BRK Syariah, Syahrial Abdi, pada Sabtu (12/8/2023) pagi.

Hadir dalam acara ini juga Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Fajar Restu Febriansyah, Direktur Pembiayaan Tengkoe Irawan, Direktur Operasional Said Syamsuri, Komisaris Independen Roy Prakoso, Rita Anugerah, serta seluruh Pemimpin Divisi.

Syahrial Abdi mengatakan bahwa momen HUT Kemerdekaan RI bukan hanya soal upacara belaka. Dengan beragam perlombaan yang penuh semangat, tujuan utamanya adalah memupuk semangat juang dan mempererat hubungan antar-individu agar hidup lebih bahagia.

Baca juga: 7 Strategi Efektif Solo Traveling Agar Lebih Berkesan

"Ini adalah waktu yang tepat untuk membangun persaudaraan dalam keluarga besar BRK Syariah, mempererat silaturahmi di antara sesama pegawai. Dengan membawa semangat positif, kerjasama yang erat, semangat kekeluargaan, dan dengan membuka dengan Bismillahirrahmanirrahim, kita memulai bersama peringatan 17 Agustus 2023 pada pagi ini," ungkapnya.

Abdi juga memberikan apresiasi kepada panitia atas kerjasama yang telah sukses menggelar acara dalam rangka peringatan HUT RI ke-78, Hari Jadi Provinsi Riau, dan peringatan satu tahun konversi BRK Syariah. Acara ini mencakup berbagai perlombaan olahraga, kearifan lokal, dan berbagai kegiatan lainnya.

Semarak kegiatan Bank Riau Kepri Syariah meriahkan HUT RI ke 78 dan HUT Riau (ist)

Seluruh peserta dari cabang perlombaan yang berkumpul di lobi utara Menara Dang Merdu diajak untuk bersama-sama melakukan senam oleh Direksi dan Dewan Komisaris. Setelah senam bersama, pegawai BRK Syariah bergerak menuju kegiatan perlombaan masing-masing yang telah disiapkan.

Ketua Panitia Acara, Edi Wardana, menjelaskan bahwa dua cabang olahraga dilaksanakan di luar komplek Menara Dang Merdu, yakni Badminton di GOR Panam Raya Square yang dibuka oleh Direktur Pembiayaan Tengkoe Irawan dan Futsal di Gedung Olahraga Aero Sport Simpang Tiga Kota Pekanbaru. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 19 hingga 20 Agustus karena lokasi pertandingan sudah penuh hingga 17 Agustus 2023.

Baca juga: Tragedi di Gunung Kilimanjaro: Warga Singapura Meninggal karena Penyakit Ketinggian

"Kegiatan lainnya seperti esport, tenis meja, takraw, memanah, serta kearifan lokal dengan pengembangan diri dan Syariah akan dilangsungkan di Kantor Pusat BRK Syariah. Namun, perlombaan takraw dipindahkan ke gedung MTQ Kota Pekanbaru karena kondisi lapangan licin pasca hujan yang masih turun hingga saat acara ini dimulai," terang Edi Wardana.

Menariknya, pada cabang perlombaan esport tidak hanya diikuti oleh peserta lokal, melainkan juga oleh tim BI Pekanbaru, Pertamina RU II Dumai, serta peserta nasional dari DKI Jakarta. Ada 32 tim dengan total 160 orang yang akan bersaing dalam perlombaan esport ini.

"Mereka akan bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 15 juta ditambah 25.500 diamond. Perlombaan esport ini mendapat dukungan dari Askrida Syariah, Telkomsel, Mills Pekanbaru, Hero Community, Moti, Riau Loker, 3 second, dan Almeeraakyla. Kami bersyukur karena seluruh peserta esport ini telah membuka rekening baru di BRK Syariah," papar Edi Wardana.

Baca juga: Oleh-oleh Kek Pisang Villa Launching Produk Baru "Lapis Krimsusu Villa" yang Lembut

Seluruh direktorat di bank ini telah mempersiapkan tim-tim mereka untuk berpartisipasi dalam berbagai pertandingan. Halaman Kantor Pusat Menara Dang Merdu menjadi semarak dengan sorakan para pendukung dari peserta lomba tarik tambang, komunikata, pukul paku, masukkan pena dalam botol, congklak, kaki enggrang, dan menyalin tepung.

Di tempat terpisah, Ketua Pelaksana Pertandingan Takraw, Ika Irawan, menjelaskan bahwa perlombaan takraw yang awalnya direncanakan di lapangan kantor pusat harus dipindahkan karena cuaca hujan. Perlombaan takraw ini diikuti oleh 12 regu dari seluruh kantor Cabang dan akan berlangsung selama dua hari.

Ika menjelaskan bahwa setiap tim atau regu terdiri dari 5 pemain, di mana 3 di antaranya adalah pemain utama dan 2 merupakan cadangan. Masing-masing regu diperbolehkan membawa satu atlet berprestasi atau pemain profesional untuk mendukung performa tim dalam pertandingan dan bersaing untuk memperebutkan hadiah menarik.

Pertandingan Cabang Takraw ini dipantau oleh wasit berlisensi, antara lain Supardi Hutabarat (Astaf), Tengku Sayet Harmainy (Astaf), Fitra Fadali (Wasit Nasional), M Miftah Parid (Wasit Nasional), Setiawan Yodi (Wasit Nasional), Vitra Wahyudi (Wasit Nasional), Heri Meisuseno (Wasit Daerah), dan Iwan Patria (Wasit Daerah).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews