Polres Karimun Gelar Kirab Kebangsaan Merah Putih Menyongsong HUT RI ke-78

Polres Karimun Gelar Kirab Kebangsaan Merah Putih Menyongsong HUT RI ke-78

Menyambut HUT RI ke 78, Polres Karimun menggelar Kirab Kebangsaan (aha)

Karimun, Batamnews - Jajaran Kepolisian Resor Karimun Menggelar Kirab Kebangsaan Merah Putih Jelang HUT ke-78 Republik Indonesia. Acara ini berlangsung di Coastal Area, Kabupaten Karimun, pada Selasa (15/8/2023).

Kirab Kebangsaan Merah Putih ini dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam dan Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Budianto Damanik. Acara ini dihadiri oleh pejabat utama dari Polres Karimun dan Kodim 0317/TBK.

Tujuan dari Kirab Kebangsaan Merah Putih ini adalah untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan mengenalkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan kepada generasi muda.

Baca juga: Pipa Air Bocor Lagi di Batam: Air Mati Lagi Di Daerah Ini

Prosesi kirab dimulai dari Panggung Putri Kemuning Coastal Area dan berakhir di Tugu MTQ Kabupaten Karimun. Acara ditutup dengan apel bersama serta penancangan bendera berukuran 120 x 180 cm di Tugu Karimun.

"Hari ini kami melaksanakan Kirab Kebangsaan untuk membangkitkan semangat merah putih dan menanamkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan," kata Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam usai acara di Coastal Area.

Melalui Kirab Kebangsaan ini, diharapkan kesadaran untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat tumbuh kuat di kalangan generasi muda.

Baca juga: PLN Batam Tindaklanjuti Keluhan Warga dengan Perbaiki Kabel Semrawut di Sejumlah Perumahan

Selain itu, Kirab Kebangsaan Merah Putih ini juga bertujuan untuk menghidupkan rasa nasionalisme pada generasi penerus.

"Kita ingin mengingatkan generasi muda akan pentingnya mengibarkan bendera di mana saja, untuk mengokohkan jiwa persatuan dan kebangsaan di dalam diri mereka," ujar Kapolres.

Kegiatan Kirab Kebangsaan Merah Putih ini diikuti oleh ratusan peserta dari Polres Karimun, Kodim 0317/Tbk, dan Pramuka. Beberapa peserta juga mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews