Komandan Lanal TBK Resmikan Sekretariat Baru di HUT ke-37 PPAL Rayon Tanjungbalai Karimun

Komandan Lanal TBK Resmikan Sekretariat Baru di HUT ke-37 PPAL Rayon Tanjungbalai Karimun

Dalam rangka memperingati HUT ke-37 Persatuan Purnawiran TNI Angkatan Laut (PPAL) Rayon Tanjungbalai Karimun, sebuah Sekretariat baru telah diresmikan.

Karimun, Batamnews - Dalam rangka memperingati HUT ke-37 Persatuan Purnawiran TNI Angkatan Laut (PPAL) Rayon Tanjungbalai Karimun, sebuah Sekretariat baru telah diresmikan.

Upacara syukuran HUT PPAL Rayon Tanjungbalai Karimun ini dihadiri oleh Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Joko Santosa, yang ditemani oleh Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Ny. Wulandari Santosa, serta perwira dan anggota Lanal TBK.

"Selamat HUT PPLA yang ke-37. Keberadaan PPAL memiliki keterikatan yang erat dengan TNI AL. Terlebih lagi, para Purnawirawan telah menjadi bagian integral sejarah TNI-AL dan telah berperan dalam membangun dan membesarkan TNI AL hingga saat ini," ungkap Danlanal Letkol Laut (P) Joko Santosa.

Baca juga: Pria di Rohil Riau Tendang dan Tusuk Istri Berkali-kali, Mayat Ditemukan Membusuk

Sekretariat baru PPAL juga akan berfungsi sebagai tempat singgah dan tempat perumusan gagasan untuk purnawirawan Angkatan Laut yang berada di Komplek Rumdis TNI AL Bukit Senang Tanjungbalai Karimun, Kecamatan Karimun.

Selain mendapatkan tempat di Sekretariat, PPAL juga mendapat bantuan uang kas dan batu batik Dewaruci PPAL.

Ketua PPAL Rayon Tanjungbalai Karimun, Peltu (Purn AL) Sunaryadi, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Komandan Lanal TBK, Letkol Laut (P) Joko Santosa.

Baca juga: Tips dari Psikolog Irfan Aulia untuk Para Suami Sikapi Istri Suka Ngomel

"Kami atas nama keluarga besar Purnawirawan Angkatan Laut sangat mengapresiasi Komandan Lanal TBK yang telah memberikan fasilitas rumdis untuk digunakan sebagai tempat singgah atau tempat berdiskusi bagi para Purnawirawan yang berada di Kabupaten Karimun," ujar Sunardi.

Diketahui bahwa anggota PPAL tetap berdedikasi sebagai Prajurit Jalasena yang melanjutkan pengabdian mereka di tengah masyarakat.

PPAL, yang awalnya dikenal dengan nama Badan Kontak Purnawirawan Angkatan Laut (BKPAL), telah berusia 37 tahun sejak didirikan pada tanggal 17 Agustus 1986. Organisasi ini telah berupaya memajukan kesejahteraan para Purnawirawan TNI Angkatan Laut sesuai dengan Misi dan Visinya.

"Kami berharap agar Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan panduan dan petunjuk dalam pengabdian kita semua," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews