Usai Upacara Proklamasi, Pemko Tanjungpinang Sambangi Rumah Para Veteran di Kota Tanjungpinang

Usai Upacara Proklamasi, Pemko Tanjungpinang Sambangi Rumah Para Veteran di Kota Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, saat menemui para veteran di rumahnya

Tanjungpinang, Batamnews - Sebagai bentuk penghargaan dan rasa terima kasih atas jasa dan pengorbanan para veteran dalam merebut kemerdekaan Indonesia, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, melakukan kunjungan silaturahmi yang penuh makna. 

Kegiatan ini berlangsung setelah upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Kamis (17/8).

Dalam rangkaian kunjungan bersejarah ini, Wali Kota Rahma menyambangi kediaman beberapa veteran dan keluarga veteran di berbagai wilayah Kota Tanjungpinang. Kehadirannya disambut hangat dan penuh haru oleh para penerima penghargaan ini.

Di kediaman Bapak Darmo Darsi, yang terletak di Km. 13 Kampung Sidomulyo, Wali Kota Rahma mengungkapkan betapa pentingnya semangat juang para veteran sebagai inspirasi bagi generasi penerus bangsa. 

Baca juga : Sejarah Pengibaran Bendera Bersejarah di Tanjungpinang: Persatuan dan Identitas yang Terabadikan

"Para veteran menjadi kekuatan bagi kita semua. Semangat dan pengorbanan mereka menjadi landasan kuat bagi kita untuk meneruskan perjuangan dan mengisi kemerdekaan yang telah diraih," ujar Rahma.

Lebih lanjut, Rahma menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian para veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 

"Pemerintah Kota Tanjungpinang ingin mengucapkan terima kasih dan memberikan penghormatan kepada para veteran. Kami hadir dalam silaturahmi ini untuk merasakan langsung kehadiran mereka dan memberikan tali asih sebagai bentuk penghargaan," tambahnya.

Rahma juga menyampaikan doa dan harapannya agar segala pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para veteran menjadi amal yang diterima oleh Allah SWT. 

Baca juga : Hujan Deras Siang hingga Sore Picu Banjir, Sejumlah Ruas Jalan Utama di Kota Tanjungpinang Tergenang

"Semoga segala perjuangan dan pengorbanan para veteran diterima sebagai ibadah dan mendapat balasan yang lebih baik dari-Nya," tutur Rahma penuh harap.

Kunjungan berharga ini tidak hanya menyentuh hati para veteran, tetapi juga keluarga mereka yang turut merasakan semangat perjuangan. 

Dalam kunjungannya, Rahma menyambangi juga kediaman Bapak Basran Rusli di jalan Tugu Pahlawan, keluarga veteran Ibu Sutini di Jalan Hanglekir, dan terakhir, kediaman Ibu Hj. Kuneng di Akau Potong Lembu.

Turut mendampingi Wali Kota Rahma dalam kunjungan bersejarah ini adalah Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, beserta istri, Asisten Administrasi Umum, Augus Raja Unggul beserta istri, Kabag Kesra, Ketua Legiun Veteran Kota Tanjungpinang, serta Camat dan Lurah setempat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews