Paramita Qurrataini Witriana, Gadis Asal Batam Raih Juara 2 di Kejuaraan Open Jujitsu 2023

Paramita Qurrataini Witriana, Gadis Asal Batam Raih Juara 2 di Kejuaraan Open Jujitsu 2023

Paramita Qurrataini Witriana, yang biasa dipanggil Mita, telah berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih posisi Juara 2 dalam ajang Kejuaraan Open Jujitsu 2023. (Foto: ist)

Jakarta, Batamnews – Paramita Qurrataini Witriana, yang biasa dipanggil Mita, telah berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih posisi Juara 2 dalam ajang Kejuaraan Open Jujitsu 2023.

Kompetisi ini berlangsung pada tanggal 12-13 Agustus 2023 di Gedung Olahraga (GOR) JUDO, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam usia yang masih 10 tahun, Mita bangga mewakili Indonesia Spider Jujitsu Batam dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada kategori Kids B Girls, untuk usia 10 hingga 12 tahun dengan berat di bawah 44 kg.

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Pimpin Upacara HUT Ke-78 RI di Dataran Engku Putri Batam

Keberhasilan ini menjadi pencapaian luar biasa bagi Mita, yang baru kali kedua mengikuti Kejuaraan Open Jujitsu.

Sebelumnya, sebagai siswa Sekolah Tahfidz Cahaya Diatas Cahaya, Mita telah memperoleh gelar Juara 1 dalam Kejuaraan Jujitsu Se-Provinsi Kepri, yakni Posmetro Challenge, pada tanggal 24-25 September 2023.

Kali ini, dia mampu menorehkan prestasi sebagai Juara 2 dalam Event Nasional Jujitsu Open Piala Ketua PBJI DKI Jakarta.

Mita berbagi kebahagiaannya dalam sebuah komentar, menyatakan rasa sukacitanya atas pencapaiannya sebagai Juara 2 serta kesempatan bertemu dan berinteraksi dengan rekan-rekan Jujitsu dari berbagai klub di seluruh Indonesia.

Baca juga: Bupati Roby Kurniawan Memimpin Peringatan HUT RI di Pulau Mantang dengan Berpakaian Adat Melayu

Orang tua Mita, yaitu Ganjar Witriana, menyatakan perasaan bangganya terhadap prestasi yang diraih putrinya.

"Alhamdulillah, kami merasa sangat bangga dengan pencapaian yang diraih Mita. Sebelumnya, kami tidak pernah menargetkan juara. Ini juga merupakan kali pertama Mita berkompetisi dalam ajang nasional yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara, baik WNI maupun WNA, yang berasal dari klub-klub Jujitsu terkemuka di Indonesia," ujarnya.

"Banyak di antara mereka yang sering menjuarai Kejuaraan Jujitsu baik di tingkat nasional maupun internasional," tambah Ganjar.

Keberhasilan Mita merupakan bukti konkret bakat dan dedikasi yang tinggi dari para atlet muda Indonesia dalam bidang Jujitsu. Semoga prestasi luar biasa ini dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi para atlet muda lainnya untuk terus mengembangkan potensi mereka dan mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews