Meriahnya Pawai Pembangunan Sambut HUT Ke-78 RI di Desa Wisata Pulau Benan Lingga

Meriahnya Pawai Pembangunan Sambut HUT Ke-78 RI di Desa Wisata Pulau Benan Lingga

Camat Senayang, Kimat Awal didampingi istri ikut serta dalam pawai pembangunan sambut HUT Ke-78 RI di Pulau Benan.

Lingga, Batamnews - Semarak memperingati HUT Ke-78 RI di Desa Wisata Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), begitu meriah. Tak cuma permainan rakyat, pada hari ini Rabu (16/8/2023), juga digelar pawai pembangunan.

Kegiatan dipimpin langsung Camat Katang Bidare Kimat Awal. Antusias peserta tampak begitu tinggi. Camat didampingi sang istri tampak dengan gagahnya berbusana Melayu, mengenakan tanjak dan tudung manto.

"Antusias peserta yang mengikuti pawai ini luar biasa. Mereka semua penuh semangat," kata Kimat kepada Batamnews, usai kegiatan.

Baca juga: Polres Anambas Launching Desa Tarempa Barat sebagai Kampung Bebas Narkoba

Pawai pembangunan ini selain dipimpin langsung Camat Katang Bidare, juga diikuti oleh Kepala Desa (Kades), Kepala Sekolah (Kepsek) mulai dari SD, SMP hingga SMA dan Paud juga ikut andil.

"Perangkat desa, BPD serta masyarakat juga ikut serta dalam kegiatan ini," sebutnya.

Selain tampak peserta yang mengenakan busana Melayu, peserta juga berdandan dengan model fashion yang beragam. Ada yang mengenakan daster, berlagak seperti wanita hamil serta lainnya.

Baca juga: Roby Kurniawan Memimpin Pengukuhan Pasukan Paskibra Bintan untuk Meriahkan Peringatan Kemerdekaan RI

"Mari kita maknai bersama semangat HUT Ke-78 RI ini dengan berbagai kegiatan yang positif. Saat ini kita tidak berjuang dengan pertumpahan darah, tapi dengan semangat membangun daerah dan negara yang kita cintai ini," pungkasnya.

Selain pawai pembangunan, rencananya pada tanggal 19 Agustus nanti juga akan dilaksanakan jalan santai bersama di desa wisata yang menjadi pusat pemerintahan Kecamatan Katang Bidare tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews