Kirab Merah Putih di Batam, Ratusan Peserta Tempuh Perjalanan 17 Kilometer

Kirab Merah Putih di Batam, Ratusan Peserta Tempuh Perjalanan 17 Kilometer

Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Tabana Bangun melepas Kirab Merah Putih di Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, pada Rabu (16/8/2023) pagi.

Batam, Batamnews - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Tabana Bangun melepas Kirab Merah Putih di Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, pada Rabu (16/8/2023) pagi. Acara ini melibatkan ratusan personel yang berjalan kaki sejauh 17 Kilometer.

Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengungkapkan bahwa sebanyak 931 peserta dibagi menjadi 17 regu untuk berjalan dari titik pelepasan hingga finish di Jembatan I Barelang. Dalam kegiatan ini, mereka akan mengibarkan bendera merah putih sebagai tanda kemenangan.

Dalam seremoni tersebut, peserta berbaris dengan tertib dan mengenakan atribut merah putih. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghidupkan semangat nasionalisme serta menghormati sejarah bangsa.

Baca juga: Bakti Tim Medis, Polindes Kote Sakti Bagikan Bendera Merah Putih Mini Semarakkan HUT Ke-78 RI di Lingga

"Tema kegiatan kirab merah putih ibu terus melaju untuk Indonesia maju, bertujuan menghormati perjuangan pahlawan yang telah wafat, untuk menirukan semangat juang kepada generasi agar tumbuh," kata Kabid Humas.

Pandra menjelaskan bahwa rute kirab meliputi perjalanan dari Temenggung Abdul Jamal menuju Barelang, melalui Batamindo dan Tembesi. Peserta kirab terdiri dari anggota TNI-Polri, Forkopimda Batam, serta mahasiswa dan pelajar.

Selain itu, sebagai bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, juga dilakukan pengibaran 78 bendera merah putih di Jembatan I Barelang. Bendera-bendera tersebut ditempatkan di sepanjang jalan di atas jembatan sebagai penghormatan terhadap momen bersejarah tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews