Hujan Deras Disertai Angin Kencang Ganggu Jarak Pandang di Karimun

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Ganggu Jarak Pandang di Karimun

Jarak pandang di Karimun terganggu akibat hujan deras. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Hujan deras yang disertai angin mengguyur wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), pada Senin (14/8/2023) sejak siang. Sebelumnya, cuaca di Karimun tampak berawan dan panas.

Pada sekitar pukul 13.30 WIB, awan hitam bergerak dengan cepat menutup langit Karimun, mengakibatkan beberapa daerah terlihat mendung.

Hujan deras yang melanda wilayah Meral kemudian merambah ke wilayah lain di pulau Karimun Besar. Intensitas hujan cukup tinggi dan disertai angin.

Baca juga: BP Batam Terbitkan Surat Peringatan Ketiga ke Pedagang di Mega Legenda Terdampak Pelebaran Jalan

Dampak dari hujan lebat ini adalah terbatasnya jarak pandang, baik di darat maupun di perairan. Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Raja Haji Abdullah Karimun melaporkan bahwa pertumbuhan awan hujan diperkirakan terjadi.

Ini disebabkan oleh belokan angin dan konvergensi di sekitar wilayah Kepulauan Riau, yang mendukung potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah tersebut.

Secara umum, cuaca diprakirakan cerah berawan, meskipun ada kemungkinan hujan ringan hingga sedang disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi hingga siang hari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews