30 Siswa SMA Terpilih Siap Mengibarkan Bendera Pusaka pada HUT Ke-78 RI di Karimun

30 Siswa SMA Terpilih Siap Mengibarkan Bendera Pusaka pada HUT Ke-78 RI di Karimun

Sebanyak 30 siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), telah terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Karimun, Batamnews - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, sebanyak 30 siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), telah terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Para siswa ini dipilih melalui serangkaian seleksi ketat di masing-masing sekolah mereka. Hanya yang terbaik dari setiap sekolah yang diberikan kesempatan untuk bergabung dengan anggota Paskibraka dari sekolah-sekolah lain.

Usman, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Karimun, menjelaskan bahwa 30 siswa yang terpilih menjadi anggota Paskibraka berasal dari berbagai SMA di Kabupaten Karimun.

Baca juga: Tradisi Unik Niduke Tujuh Jando Palembang: Menyemai Berkah dalam Rumah Baru

“Jumlahnya ada 30 orang, setelah seleksi dari sekolah, dan bergabung untuk dilakukan pelatihan dan pembinaan,” kata Usman.

Persiapan untuk upacara peringatan HUT RI juga melibatkan pembinaan anggota Paskibraka dan kelompok marching band oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Pelatihan dilakukan oleh anggota TNI dan Polri, tidak hanya untuk Paskibraka tapi juga marching band yang bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga," tambah Usman.

Upacara HUT RI yang ke-78 di Kabupaten Karimun akan diadakan di lapangan panggung Puteri Kemuning, Coastal Area pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews