Mobil Sehat PT Timah Tbk Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Warga Karimun

Mobil Sehat PT Timah Tbk Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Warga Karimun

PT Timah Tbk telah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat melalui program Mobil Sehat yang dihadirkan di tengah-tengah mereka.

Karimun, Batamnews - PT Timah Tbk telah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat melalui program Mobil Sehat yang dihadirkan di tengah-tengah mereka.

Program pelayanan kesehatan masyarakat ini khususnya menitikberatkan pada penanganan kasus stunting serta peningkatan kualitas hidup warga di Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Karimun. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (14/8/2023).

Pelayanan yang diberikan tersebut, disambut baik dengan antusias masyarakat yang datang untuk melakukan cek kesehatan, lokasinya di Pantai Asmara Dewi. Setidaknya ada sekitar 170 orang yang memanfaatkan layanan kesehatan gratis dari PT Timah Tbk.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini memang telah ditunggu warga yang ingin memeriksakan kesehatan gratis. Hal ini disampaikan oleh Jemah (85), warga lapangan bola Kelurahan Sawang.

Baca juga: Polres Natuna Luncurkan Program Rumah Edukasi Anak Ujung Negeri Cegah Kekerasan Seksual

“Sangat senang PT Timah Tbk dapat mengadakan kegiatan pengobatan di sini karena selain dekat, juga tidak ada biaya karena gratis. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut,” kata Jemah.

Senada, Satar mengatakan tak hanya dirinya yang antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis, namun warga lainnya juga sama. Karena hal ini memudahkan mereka untuk memeriksakan kesehatan.

"Dapat kita lihat disini warga sangat antusias mengikuti kegiatan Mobil Sehat ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan. Sehingga kita dapat menjaga pola hidup sehat untuk dapat beraktivitas sehari-hari,” katanya.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, PT Timah Tbk juga menyerahkan 20 paket makanan tambahan bagi anak-anak stunting di Kelurahan Sawang. Hal ini sebagai upaya perusahaan untuk mendukung penanganan stunting di wilayah operasional perusahaan.

Baca juga: Pohon Tumbang dan Gangguan Listrik Pasca Hujan Lebat Mengguyur Kota Padang

Lurah Sawang, Azman mengapresiasi Mobil Sehat PT Timah Tbk yang telah memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakatnya.

“Kami sangat senang dan mendukung kegiatan mobil sehat PT Timah, karena membantu masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Tentu ini sangat membantu baik masyarakat ataupun pihak Kelurahan,” katanya.

Camat Kundur Barat Yusufian yang hadir terkejut melihat antusias masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dari Mobil Sehat PT Timah.

“Sekitar 170 orang telah mendapatkan pelayanan kesehatan. PT Timah juga memberikan 20 paket makan tambahan untuk anak stunting,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews