Pelatih Asal Brasil Tingkatkan Performa Atlet Triathlon Kepri Jelang Pra PON

Pelatih Asal Brasil Tingkatkan Performa Atlet Triathlon Kepri Jelang Pra PON

Sejumlah atlet triathlon di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dipersiapkan untuk mengikuti pemusatan latihan secara terpisah menghadapi pra PON di Jakarta pada tanggal 30 Agustus sampai 2 September yang akan datang.

Batam, Batamnews - Sejumlah atlet triathlon di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dipersiapkan untuk mengikuti pemusatan latihan secara terpisah menghadapi pra PON di Jakarta pada tanggal 30 Agustus sampai 2 September yang akan datang.

Ketua Pengprov Triathlon Kepri, Edy Rivanna menyampaikan, tujuan dilakukan pemusatan terpisah antara lain diantaranya berlatih di Surabaya di bawah bimbingan langsung pelatih Cali asal Brasil.

Tujuannya, agar lebih meningkatkan teknik dan polesan pelatih tersebut untuk meningkatkan daya tahan serta kecepatan dalam nomor laut dan darat yang akan ditempuh oleh atlet triathlon.

Baca juga: Formaskar Siap Beraksi, Surati Kementerian LHK RI dan Presiden terkait Water Intake PT RAPP di Riau

"Sementara lainnya berlatih di Jakarta dan sisanya berlatih di Tanjungpinang dan Batam di daerah pasir putih," kata dia, Jumat (11/8/2023).

Berkaca pada prestasi triathlon yang sering diikuti oleh atlet Kepri, Edy berharap nomor yang diikuti oleh para atlet nantinya dapat lolos PON, mengingat Kepri adalah daerah kepulauan sehingga sangat mendukung untuk lahirnya para atlet triathlon yang unggul.

"Para atlet triathlon berlatih di Surabaya selama hampir sebulan dan diharapkan bisa menambah kekuatan otot dan stamina yang diharapkan peak performance disaat pra PON mendatang," ujar dia.

Baca juga: Semen Padang FC Perkuat Barisan Pertahanan dengan Datangkan Bek Tengah Asal Korea Selatan

Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS menyampaikan rasa terimakasih kepada pengurus FTI Kepri yang telah berusaha keras menyiapkan atletnya untuk bisa mengikuti pra PON.

"Tentu kami senang dan berterimakasih kepada para pengurus dengan mengirim atlet latihan di luar provinsi dengan pelatih asal Brasil. Ini sangat menggembirakan dan berharap mampu memoles kemampuan mereka," katanya.

Berikut ini adalah daftar nama-nama atlet yang menjadi persiapan dari Pengprov FTI Kepri:

Kategori Aquathlon wanita: Lakisha
Kategori Aquathlon pria: Basith
Kategori Triathlon sprint wanita: Putu Dyah
Kategori Triathlon sprint pria: Dico
Kategori Triathlon standar: Albert
Kategori Duathlon sprint wanita: Putu Dyah
Kategori Duathlon sprint pria: Albert


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews