Jamwas Kejagung Kunker ke Batam, Kajari Herlina Sampaikan Sejumlah Terobosan

Jamwas Kejagung Kunker ke Batam, Kajari Herlina Sampaikan Sejumlah Terobosan

Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejagung RI, Ali Mukartono melakukan kunjungan kerja (Kunker) inspeksi pimpinan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada Jumat (5/7/2023) kemarin.

Batam, Batamnews - Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejagung RI, Ali Mukartono melakukan kunjungan kerja (Kunker) inspeksi pimpinan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada Jumat (5/7/2023) kemarin.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Herlina Setyorini mengatakan, kedatangan Jamwas beserta rombongan adalah untuk melakukan Inspeksi pimpinan di wilayah hukum Kejari Batam.

"Saat kunjungan kemarin (Jumat), Jamwas bersama rombongan melakukan peninjauan kantor Kejari Batam serta memberikan pengarahan secara langsung kepada seluruh pegawai di Kejari Batam," katanya.

Baca juga: Tantangan Kesehatan di Pekanbaru: 2.296 Kasus Terpapar ISPA Selama 2023

Dalam pengarahannya, tambah Herlina, Jamwas meminta agar seluruh pegawai di lingkungan Kejari Batam untuk menjaga marwah Adhyaksa, melakukan optimalisasi penguatan lembaga dengan tetap berpedoman pada aturan, bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Jamwas menekankan agar jaksa dan seluruh jajaran bekerja dengan profesional, disiplin dan berintegritas, dan yang terpenting adalah tetap menjaga marwah Adhyaksa dan kepercayaan masyarakat kepada Kejaksaan," kata dia.

Selain memberikan pengarahan, dalam kesempatan itu, Jamwas juga menyampaikan pesan dari Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) kepada seluruh jajaran di Kejari Batam untuk terus profesional dalam bekerja, guna meningkatkan tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan RI di bawah pimpinan Jaksa Agung ST Burhanudin dengan salah satu programnya yakni restoratif justice.

Baca juga: PLN Batam Berkomitmen Membangun Jaringan Listrik Bawah Tanah Tegangan Menengah

Dalam kunjungannya, Jamwas juga meminta para jaksa di Kejari Batam agar menjalani pola hidup sederhana, tidak memamerkan kemewahan, menjaga diri dan menjauhi perbuatan tercela demi menjaga kepercayaan masyarakat, sebagaimana yang diketahui bahwa institusi kejaksaan setiap tahunnya mendapat peningkatan kepercayaan dari masyarakat.

Sebab, lanjut Herlina, kejaksaan harus terus berbenah untuk mereformasi diri menjadi institusi penegak hukum yang dicintai masyarakat.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Batam, Andreas Tarigan menambahkan, bahwa saat kunjungan itu Kajari Batam juga menyampaikan beberapa terobosan yang telah dilakukan kepada Jamwas.

"Kita sendiri dari Kejari Batam tetap optimis dalam melakukan perubahan-perubahan, baik dari sisi pelayanan terhadap masyarakat dan kedisiplinan seluruh jajaran untuk memperoleh predikat WBK," tutup Andreas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews