Polisi Temukan Alat Berat di Kawasan HPK Tanah Putih Rohil Riau Saat Pantau Karhutla

Polisi Temukan Alat Berat di Kawasan HPK Tanah Putih Rohil Riau Saat Pantau Karhutla

Ditemukan alat berat jenis eksavator dalam kawasan HPK di Tanah Putih. (Dokumen Satreskrim Polresta Rohil)

Rohil, Batamnews - Tim Polresta Rohil terus melakukan pemantauan terhadap titik panas atau hot spot yang dapat berpotensi menjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

Namun, dalam kejadian ironis, petugas pemantauan menemukan dua unit alat berat jenis eksavator berada di dalam Kawasan Hutan Produksi Konversi (HPK).

Kejadian ini berlangsung di Dusun Sekeladi Hulu, Kepenghuluan Sekeladi, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Dua unit alat berat ini ditemukan pada Kamis (3/8/2023).

Baca juga: Provinsi Riau Dominasi Titik Panas, BMKG Pekanbaru Khawatirkan Potensi Bencana

Berdasarkan data yang diperoleh dari Polresta Rohil, ada dua unit alat berat yang berhasil diamankan. Kedua alat berat tersebut adalah excavator PC 110 dan excavator PC 210, keduanya memiliki warna orange.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSI, melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH, membenarkan peristiwa ini kepada wartawan pada Senin (7/8/2023).

"Benar, kami telah mengamankan dua unit alat berat jenis eksavator, yaitu excavator PC 110 dan excavator PC 210. Kedua alat ini diamankan sebagai barang bukti," ungkap Juliandi.

Baca juga: Tim Barongsai Singapura Pecahkan Dominasi Malaysia, Juara Kejuaraan Dunia Genting

Berdasarkan penuturan AKP Juliandi, melalui pengecekan koordinat, diketahui bahwa dua unit alat berat tersebut berada di dalam kawasan hutan produksi yang dapat diubah menjadi Kawasan Hutan Produksi Konversi (HPK).

"Kami telah mengamankan kedua alat berat ini untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews