1.000 Lansia di Tanjungpinang Terima Bantuan Makanan Tambahan dari Pemerintah Kota

1.000 Lansia di Tanjungpinang Terima Bantuan Makanan Tambahan dari Pemerintah Kota

Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, MM saat membagikan bantuan lansia (Foto: Prokopim)

Tanjungpinang, Batamnews - Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan berupa makanan tambahan kepada 1.000 lansia di wilayah tersebut. Bantuan yang terdiri dari susu kalsium, telur, kacang hijau, gula, dan teh tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, M.M, kepada lansia dari masing-masing kelurahan di halaman Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang pada Jumat (4/8).

Dalam acara penyerahan bantuan, Wali Kota Rahma turut memberikan semangat kepada para lansia dan menyatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk masyarakat. Dia berharap bantuan ini akan membantu menjaga kesehatan dan kebahagiaan para lansia di Kota Tanjungpinang.

Baca juga : Kronologis Nyaris Jadi Korban TPPO: Tiga Warga Tanjungpinang Terjebak Janji Menjadi Admin Judi Slot di Kamboja

Selain memberikan bantuan makanan tambahan, Pemko Tanjungpinang juga memfasilitasi posyandu lansia untuk memberikan layanan kesehatan dasar bagi para lansia. Wali Kota Rahma mendorong para lansia untuk memanfaatkan posyandu tersebut guna melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan menjaga pola hidup sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Rahma juga mengumumkan program pemerintah yang akan membantu makanan sehari-hari bagi lansia yang hidup seorang diri dan membutuhkan bantuan. Para lansia yang memenuhi kriteria ini diharapkan untuk didata oleh masing-masing lurah, dan selanjutnya akan diberikan bantuan makanan sehat dua kali sehari.

Baca juga : Tragedi Duka di Tengah Kegiatan Sosial, Wali Kota Tanjungpinang Kehilangan Ayahanda Tercinta

Rincian pembagian bantuan makanan tambahan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Kecamatan Bukit Bestari: 318 lansia, terdiri dari kelurahan Dompak 30 lansia, Tanjungpinang Timur 52 lansia, Tanjung Ayun Sakti 62 lansia, Sei Jang 89 lansia, dan Tanjung Unggat 85 lansia.
  • Wilayah Tanjungpinang Timur: 338 lansia, terdiri dari kelurahan Batu 9 67 lansia, Melayu Kota Piring 49 lansia, Air Raja 72 lansia, Pinang Kencana 108 lansia, dan Kampung Bulang 42 lansia.
  • Wilayah Tanjungpinang Kota: 118 lansia, dari kelurahan Tanjungpinang Kota 52 lansia, Penyengat 20 lansia, Kampung Bugis 24 lansia, dan Senggarang 22 lansia.
  • Wilayah Tanjungpinang Barat: 226 lansia, terdiri dari kelurahan Tanjungpinang Barat 80 lansia, Kemboja 83 lansia, Kampung Baru 47 lansia, serta Bukit Cermin 46 lansia.

Wali Kota Rahma berharap melalui berbagai upaya ini, para lansia di Kota Tanjungpinang dapat hidup dengan sejahtera, terpenuhi kebutuhan gizi, dan tetap merasa bahagia di usia lanjut mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews