Profil Abdul Rahman, Talenta Muda Kepri yang RANS Nusantara FC

Profil Abdul Rahman, Talenta Muda Kepri yang RANS Nusantara FC

Abdul Rahman bersama Raffi Ahmad, pemilik Rans Nusantara FC (Foto: Ist)

Batamnews.co.id - Abdul Rahman, seorang pemuda asal Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), resmi bergabung dengan tim sepak bola RANS Nusantara FC. Abdul, yang lahir pada 1 Agustus 2001, adalah anak pertama dari empat bersaudara.

Sejak kecil, Abdul sudah memiliki cita-cita untuk menjadi pemain sepak bola. Impian ini didukung penuh oleh kedua orangtuanya. Abdul pun sering mengikuti seleksi-seleksi tim sepak bola bergengsi setelah lulus sekolah.

Sebelum bergabung dengan RANS Nusantara FC, Abdul pernah bermain untuk Badak Lampung FC dan Serpong City Liga Tiga Zona Banten selama setengah musim. Dia juga pernah menjalani seleksi untuk tim-tim lain dan sering keluar daerah hanya untuk bertanding sepak bola.

Namun, Abdul menghadapi tantangan ketika ingin mengikuti seleksi di RANS Nusantara FC. Dia harus melewati tiga tahapan seleksi terbuka bersama puluhan peserta lainnya dari berbagai daerah di Indonesia. Sayangnya, Abdul sempat pesimis karena tidak memiliki cukup uang untuk membeli tiket pesawat ke Surabaya, lokasi seleksi.

Namun, dengan pertolongan Tuhan dan bantuan dari orang lain, Abdul berhasil membeli tiket pesawat dan mengikuti seleksi. "Alhamdulillah, saat ini saya resmi memperkuat RANS Nusantara FC di Liga 1 Indonesia," ujar Abdul.

Abdul berharap dapat memberikan kontribusi untuk timnya dan mewujudkan impiannya untuk bergabung dengan skuad garuda atau Tim Nasional (Timnas) Indonesia. "Semua pemain bola yang dikejar impiannya itu dapat membela Timnas Indonesia," ujarnya.

Abdul berpesan kepada pemuda daerah atau pemain sepakbola di Kabupaten Karimun, untuk terus berlatih dan memanfaatkan peluang yang ada. "Tentunya kerja keras, pantang menyerah, berlatih terus gunakan kesempatan dan pastinya restu orangtua. Insha Allah kita akan berhasil," pesannya.

RANS Nusantara FC, yang berjuluk 'The Prestige Phoenix', berdiri pada tahun 2012 dengan nama RANS FC. Pada tahun 2022, klub ini bertransformasi menjadi RANS Nusantara FC. Sejak awal berdiri, tim ini sudah berhasil menjuarai Divisi III LI 2012 Zona Banten dan berhasil promosi ke Divisi Dua Liga Indonesia.

Abdul Rahman, sekarang menjadi bagian dari sejarah tim tersebut dan siap untuk membuat sejarahnya sendiri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews