Pemprov Kepri Gerak Cepat Berikan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Bintan

Pemprov Kepri Gerak Cepat Berikan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Bintan

Potret rumah ludes dalam peristiwa kebakaran di Bintan. (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Kebakaran hebat melanda wilayah Desa Hilir dan Desa Kp. Melayu, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Sabtu (29/7/2023) lalu. Bencana ini menyebabkan kerugian besar dan mengakibatkan banyak warga kehilangan tempat tinggal.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan, menyebutkan bahwa bencana kebakaran ini dipicu oleh konsleting arus listrik. Api dengan cepat merambat dan menghanguskan sejumlah rumah warga.

Staf Khusus Gubernur Kepri, Suyono Saeran mengungkapkan bahwa pasca kebakaran tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan Pemkab Bintan gerak cepat menyalurkan bantuan untuk para korban.

Baca juga: Kebakaran di Desa Hilir dan Desa Kp. Melayu, Bintan: 16 Keluarga Terdampak 51 Jiwa Mengungsi

"Pemprov Kepri bersama Pemkab Bintan bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan bagi mereka yang terkena musibah," kata dia seperti dilansir Batamnews dari postingan facebook-nya yang diunggah kemarin itu.

"Duka mereka juga tangis kita. Ayo tetap peduli untuk mereka yang punya nasib kurang beruntung. Semoga Allah SWT melindungi kita semua... Aamiin," tambah Suyono dalam postingan tersebut.

Terkait kronologis kejadian, bencana ini pertama kali dilaporkan pada pukul 15.00 WIB. Api mulai berkobar di salah satu rumah di RT 01/RW 01 Desa Kp Hilir dan dengan cepat menyebar ke lingkungan sekitarnya, termasuk Desa Kp. Melayu, menghanguskan banyak rumah di kedua desa tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews