Cen Sui Lan: BUMDes Tak Hanya Soal Keuntungan, Tapi Juga Kesejahteraan Masyarakat

Cen Sui Lan: BUMDes Tak Hanya Soal Keuntungan, Tapi Juga Kesejahteraan Masyarakat

Anggota DPR RI, Cen Sui Lan (Foto: Istimewa)

Karimun, Batamnews - Anggota Komisi V DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan, menyatakan bahwa Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) perlu bersikap kreatif untuk mencapai keuntungan.

Politisi Partai Golkar ini menekankan bahwa BUMDes juga harus fokus pada upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“BUMDes juga jangan hanya mencari keuntungan semata, tetapi keberadaannya juga dapat menyejahterakan masyarakat desanya,” ujar Cen Sui Lan saat membuka acara Sosialisasi Kelembagaan BUMDes dan Asistensi Pendaftaran Badan Hukum BUMDes, Sabtu (29/7/2023) di Aston Hotel Karimun.

Baca juga: Dinas ESDM Riau Bantah Isu Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kilogram di Pekanbaru: 20 Ribu Tabung Telah Disalurkan

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan dihadiri oleh 42 kepala desa dan pengurus BUMDes se-Kabupaten Karimun.

Dalam pidatonya, Cen Sui Lan juga menegaskan komitmennya untuk mengatasi masalah desa tertinggal di Kabupaten Karimun. Ia menekankan pentingnya penguatan kelembagaan BUMDes untuk mendorong kreativitas desa dalam mengembangkan usahanya.

Nugroho Setjo Nagoro, Direktur PKEI, yang hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa penguatan kelembagaan BUMDes merupakan langkah penting untuk mendorong perkembangan usaha desa.

“Untuk itu, BUMDes memerlukan badan hukum yang dapat membantu BUMDes menjalin kerjasama dengan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Salah satu dari kegiatan ini adalah asistensi pendaftaran badan usaha BUMDes,” ungkapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews