ABK SB Karunia Jaya Mini 01 Jatuh di Laut Karimun, Sempat Lambaikan Tangan Sebelum Hilang

ABK SB Karunia Jaya Mini 01 Jatuh di Laut Karimun, Sempat Lambaikan Tangan Sebelum Hilang

Anak Buah Kapal (ABK) SB. Karunia Jaya Mini 01 terjatuh ke dalam laut, Senin (31/7/2023).

Karimun, Batamnews - Anak Buah Kapal (ABK) SB. Karunia Jaya Mini 01 terjatuh ke dalam laut, Senin (31/7/2023). Korban diketahui bernama Muhammad Khairul (19), merupakan warga Desa Tanjung Berlian, Kundur Utara, Karimun.

ABK kapal penumpang itu terjatuh di seputaran perairan depan Pelabuhan Domestik Tanjungbatu, Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur.

Diketahui, kapal Karunia Jaya Mini 01 tersebut hendak bersandar di pelabuhan Tanjungbatu. Dan korban terlihat oleh saksi naik ke bagian atas kapal untuk menurunkan dapra kapal.

“Kapal itu sebelumnya berangkat dari Penyalai dengan tujuan Tanjungbatu. Dan pas saat hendak menyandar, korban yang berada di atas kapal terjatuh,” kata Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa.

Baca juga: Cen Sui Lan: BUMDes Tak Hanya Soal Keuntungan, Tapi Juga Kesejahteraan Masyarakat

Dari keterangan saksi Adi, korban saat itu menurunkan Dapra Kapal. Namun, saksi yang posisinya di bagian belakang kapal untuk mengikat tali, melihat korban terjatuh ke dalam laut. Korban juga sempat di lihat oleh saksi saat melambaikan tangan ketika berada dalam laut.

“Saksi juga sempat melihat korban melambaikan tangan, setelah terjatuh ke laut,” ucap Buala Harefa.

Nahkoda kapal yang diberitahukan oleh saksi yang merupakan rekan korban, dan kapal putar balik ke titik lokasi korban terjatuh. Namun, saat saksi terjun ke laut untuk menolong korban, korban diketahui telah tenggelam.

“Pada saat ini masih dilakukan pencarian terhadap yang jatuh ke laut bersama personil Polsek Kundur, KSOP Tanjung Batu Kundur, Pol Air Polda Kepri, Nakhoda SB. Karunia Jaya Mini 01, dan keluarga korban,” ucap Kapolsek.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews