Presiden Jokowi Ajak Partai Bulan Bintang Jaga Kualitas Pemilu 2024

Presiden Jokowi Ajak Partai Bulan Bintang Jaga Kualitas Pemilu 2024

Partai Bulan Bintan bersama Partai Gerindra mendeklarasikan Prabowo sebagai Calon Presiden (Foto: DPP PBB)

Jakarta, Batamnews  - Dalam perayaan Milad Ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB), Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengajak partai tersebut untuk menjaga kualitas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual, Jokowi berharap PBB dapat menjadikan pesta demokrasi sebagai ajang adu gagasan dan ide yang dilaksanakan dengan penuh kegembiraan.

"Saya mengajak PBB untuk menjaga kualitas Pemilu 2024. Kita gelar pesta demokrasi rakyat yang dilaksanakan dengan penuh kegembiraan. Kita jadikan pemilu sebagai ajang adu gagasan dan kontestasi ide," ujar Presiden Jokowi.

Baca juga : Harlah PKB Ke-25 di Solo: Ganjar dan Anies Tidak Masuk Daftar Undangan

Selain mengajak PBB untuk membangun keteladanan dan tradisi politik yang baik, Presiden Jokowi juga berharap partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra dapat turut menjaga stabilitas politik dan keamanan dalam Pemilu 2024.

Pada perayaan Milad Ke-25 PBB ini, partai tersebut juga secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Umum 2024.

"Insyaallah PBB telah menyatakan kesepakatan Pak Prabowo untuk menjadi capres," tegas Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, saat menyampaikan orasi politiknya.

Deklarasi dukungan tersebut ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan DPP PBB Nomor 203236/PILPRES/2023 tentang Calon Presiden RI Periode 2024-2029.

Baca juga : Dua Kepala Daerah di Kepri ini Tidak Bisa Mencalonkan Kembali karena Batasan Masa Jabatan

"Sekretaris Jenderal PBB, Afriyansah Noor, saat membacakan surat keputusan dalam acara Milad Ke-25 PBB menyatakan, 'Memutuskan, menetapkan calon presiden RI periode 2024-2029. Mengesahkan Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI yang didukung Partai Bulan Bintang pada Pemilihan Umum 2024,'" demikian bunyi isi Surat Keputusan tersebut.

Perayaan Milad Ke-25 PBB turut dihadiri oleh sejumlah petinggi partai politik, di antaranya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta, serta Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.

Dengan deklarasi dukungan dari Partai Bulan Bintang, Prabowo Subianto semakin menegaskan niatnya untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. PBB sebagai salah satu partai yang semakin diperhitungkan di kancah politik nasional diharapkan dapat turut berkontribusi menjaga kualitas Pemilu dan mewujudkan pesta demokrasi yang berlangsung dengan sukses dan adil bagi seluruh rakyat Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews