Gerindra Akan Minta Jawaban Prabowo Maju Capres Saat Rakernas Agustus

Gerindra Akan Minta Jawaban Prabowo Maju Capres Saat Rakernas Agustus

Prabowo Subianto (Foto: dok. Istimewa)

Jakarta - Partai Gerindra bakal menggelar rapat kerja nasional (rakernas) menuju Pemilu 2024. Rakernas itu akan menjadi agenda untuk menentukan usungan capres dari Partai Gerindra.

"Partai Gerindra saat ini sedang sibuk konsolidasi internal dan kami dalam waktu dekat ada agenda untuk melakukan rapat kerja nasional dalam rangka penentuan calon presiden dari Partai Gerindra," kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Dasco mengatakan Rakernas Gerindra bakal dilakukan Agustus mendatang. Menurut Dasco, Rakernas itu akan menjadi agenda Ketua Umum Prabowo Subianto menjawab permintaan para kader untuk maju 'nyapres' lagi di pertarungan Pilpres 2024.

"Kita akan rencanakan paling lambat Agustus sudah Rakernas, (saat itu) kita akan meminta jawaban dari Pak Prabowo untuk meminta kesiapan maju dari Gerindra," kata Dasco.

Diketahui, Prabowo santer digaungkan oleh para kader untuk kembali maju berlaga pada 2024. Dukungan kepada Prabowo tersebut pun telah menggema di sejumlah daerah, antara lain DPD Gerindra Jawa Timur, DPC Gerindra Kota Medan, dan DPC Gerindra Kota Metro Lampung.

Sementara itu, Dasco sempat memimpin deklarasi dukungan maju capres terhadap sang ketum di acara temu kader Gerindra se-Tangerang Raya. Acara itu digelar pada Minggu (15/5/2022).

"Kota Tangsel harus jadi nomor 1, Kota Tangerang harus jadi nomor 1, dan Kabupaten Tangerang menuju nomor 1. Saya sampaikan kepada ketua PAC dan ranting yang hadir pada hari ini bahwa kita sudah siap untuk memenangkan partai kita, dan kita tidak sungkan lagi untuk mendeklarasikan Prabowo Presiden dan harus menang di Tangerang Raya dan Banten," ujar Dasco.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews